oleh

Kodim 0608/Cianjur Sediakan Wifi Gratis untuk Pelajar

TILIK.id, Cianjur — Akses internet di Kabupaten Cianjur Jawa Barat tak semua bisa diperoleh secara gratis. Hal ini membuat pelajar yang masih menggunakan sistem online atau daring dalam proses belajar mengalami kesulitan.

Namun untuk mengatasi kesulitan itu, Kodim 0608/Cianjur menyediakan fasilitas internat gratis berupa Wi-fi gratis untuk siswa-siswi. Internet/Wi-fi gratis ini disediakan di setiap Markas Koramil.

Komandan Kodim Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi menuturkan, siswa yang kesulitan mengikuti pembelajaran jarak jauh karena keterbatasan jaringan internet boleh mendatangi Koramil terdekat untuk memanfaatkan fasilitas Wi-fi yang telah disediakan.

“Silakan pergunakan fasilitas Wi-fi gratis di Koramil untuk kegiatan belajar daring atau mengerjakan tugas-tugas yang diberikan sekolah,” kata Ricky dalam siaran tertulisnya, Senin (10/8/2020).

Dikatakan, program Wi-fi gratis ini sebagai wujud kepedulian TNI terhadap dunia pendidikan. Apalagi masih banyak siswa yang kesulitan karena keterbatasan biaya, fasilitas, maupun kondisi wilayah yang tidak bersahabat dengan jaringan internet.

BACA JUGA:

Aster Panglima TNI Tinjau Lahan Program Ketahanan Pangan di Kabupaten Cianjur

“Kami terpanggil untuk membantu para penerus generasi bangsa ini agar mereka bisa terus belajar dan tetap semangat mencari ilmu di tengah masa pandemi Covid-19 ini,” ujarnya.

Salah seorang orang tua siswa sekolah dasar, Siti Aisyah (30), mengaku gembira adanya program Wi-fi gratis di Koramil. Sebab, kata Aisyah, setiap hari anaknya harus online untuk belajar dan mengerjakan tugas sekolah.

“Cukup membantu mengurangi beban belanja kuota. Anak juga kalau belajar ada teman jadi lebih semangat ketimbang sendiri di rumah,” kata Aisyah.

Dia pun berharap, apa yang dilakukan Kodim Cianjur ini bisa ditiru institusi dan instansi lain untuk meringankan beban masyarakat.

“Semoga semakin banyak lagi pihak yang peduli yang turut memerhatikan kondisi pendidikan sekarang ini,” pungkasnya. (dlm)

Komentar