oleh

Dandim Cianjur dan Danyonif 300 Raider/BJW Terima Penghargaan dari Wakil Ketua MPR RI

TILIK.id, Cianjur — Komandan Kodim 0608/Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi S.H., M.M dan Komandan Yonif 300 Raider/Brajawijaya Letkol Inf Jani Setiadi menerima penghargaan dari Wakil Ketua MPR RI, DR. Syarifuddin Hasan M.M., MBA. Penghargaan diberikan saat kunjungan kerja sebagai Wakil Ketua MPR RI di Cianjur, Senin (23/11/2020).

Penghargaan  kepada Yonif Raider 300/BJW sebagai Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Papua Nugini (PNG), di Markas Danyonif Raider 300/ BJW.

Penghargaan tersebut diberikan kepada prajurit yang telah menyelesaikan tugasnya dan mendapatkan Predikat terbaik. Selain Dandim dan Danyonif, Wakil MPR RI juga memberikan penghargaan kepada, Panglima TNI, Kasad TNI dan Pangdam III/SLW serta perwakilan prajurit Yonif Raider 300/BJW.

Hadir dalam acara tersebut,
Pangkogabwilhan III, Letjen TNI Ganip Warsito, Asops Kasad, Mayjen TNI H. Surawahadi S.I.P, M.Si, Pangdam lll/SLW, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.I.P, M.M, Bupati Cianjur yamg diwakilkan Plt Sekda Cecep Alamsyah, Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifai.

Seremoni penyerahan penghargaan. foto: Pendim 0608.

Pangdam III/SLW Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.I.P, M.M, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua MPR RI yang telah peduli kepada TNI khususnya prajurit Yonif Raider 300/BJW dengan memberikan apresiasi terhadap keberhasilan dan prestasinya selama melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG.

“Tugas yang dilakukan oleh Yonif Raider 300/BJW, sejatinya merupakan tugas mulia yang telah dipercayakan sekaligus sebagai inflementasi dari Undang Undang No 34. Namun demikian, ini akan dijadikan sebagai penambah semangat dan motivasi untuk Prajurit Yonif Raider 300/BJW khususnya, umumnya Kodam III/SLW,” ungkapnya.

Panglima TNI yang diwakili oleh Pangkogartab Letjen TNI Ganip Warsito, mengatakan atas nama Yonif Raider 300/BJW, pihaknya mengucapkan terimakasih atas pemberian penghargaan yang diberikan kepada prajurit Yonif Raider 300/BJW.

Menurut Panglima, wilayah batas negara adalah garda terdepan NKRI yang selayaknya wajib dijaga dan pertahankan oleh seluruh warga negara terutama oleh Prajurit TNI.

“Atas dedikasi tersebut, saya mengucapkan terimakasih kepada Yonif Raider 300/BJW. Saya berpesan tetap melaksanakan protokol kesehatan di masa pandemi seperti ini. Selalu jaga kekompakan dan tetap semangat di dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan,” ujarnya.

Wakil Ketua MPR RI DR. Syarifuddin Hasan M.M, MBA mengatakan, bahwa prajurit Yonif Raider 300/BJW baru menyelesaikan tugasnya sebagai Satgas Pamtas RI-Papua Nugini (PNG), dan mendapatkan Predikat terbaik dalam melaksanakan tugasnya. Dan dari itulah, ujar Syarifudin, pihaknya mendatangi Yonif Raider 300/BJW untuk memberikan penghargaan.

“Kami dari MPR RI memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit TNI, khususnya Yonif Raider 300/BJW. Prestasi yang didapatkan ini membuktikan bahwa Pangdam III/Slw berhasil dalam membina prajuritnya,” ujarnya.

Tugas prajurit, kata dia, tentu sesuai Undang Undang nomor 34, bahwa tugas utama TNI adalah menegakan kadaulatan dan menjaga keutuhan NKRI. Pihaknya juga berharap, kedepannya agar kesejahteraan prajurit dari tahun ke tahun semakin meningkat.

“Jujur saja saya masuk ke markas Yonif Raider 300/BJW adalah pengalaman yang sangat berharga, dan inilah sejarah pertama kalinya pimpinan MPR masuk ke markas TNI,” ungkap Syarif Hasan. (lmb)

Komentar