oleh

Komandan Kodim 0608/Cianjur Berganti

TILIK.id, Cianjur — Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0608/Cianjur Jawa Barat berganti. Letkol Kav Ricky Arinuryadi SH MM masuk menggantikan Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani.

Letkol Kav Ricky Arinuryadi sebelumnya menjabat sebagai Dandronkavser Paspampres. Sedangkan Lerkol Inf Rendra Dwi Ardhani mendapat tugas baru sebagai Paban III/Latgab SOPS Mabes AD.

Upacara serah terima jabatan Dandim dari Lerkol Inf Rendra Dwi Ardhani ke Letkol Kav. Ricky Arinuryadi digelar di Makorem 061 Bogor, Rabu (5/8/2020) oleh Komandan Korem 061 Beigjend TNI TNI Agus Subiyanto SE, M.Si.

Usai dilantik, hari ini, Kamis (6/8/2020), Letkol Kav Ricky Arinuryadi ziarah ke Makam Raden Aria Wiratanu Datar atau Eyang Dalem Cikundul di Kecamatan Cikalongkulon, Kamis (6/8/2020).

Letkol Kav Ricky Arinuryadi didampingi pejabat lama Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani.

“Sebagai pejabat baru sangat bersyukur karena peiabat lama Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani berkenan mengajak saya sebagai warga baru di Cianjur untuk ziarah ke makam leluhur yang kita hormati,” kata Letkol Ricky Arinuryadi usai ziarah.

Ricky berharap kedepannya bisa melanjutkan program-program yang sudah dirintis dan dijalankan dengan sangat baik oleh Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani.

“Mudah-mudahan bisa berjalan baik dan bersama Forkopimda solid membangun Cianjur dengan lebih baik,” ujarnya, Kamis (6/8/2020).

Sementara itu Pejabat Lama Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani mengaku selama 1,5 tahun bertugas di Cianjur terkesan dengan ramahnya warga Cianjur, budaya serta kuliner khas (tradisional).

“Pesan saya untuk prajurit dan kelurga besar TNI di Cianjur senantiasa kompak, menjaga silaturahmi satu sama lain dan tetap memelihara kultur budaya Cianjur sehingga bisa menyatu dengan masyarakat,” katanya.

Rendra mengucapkan kepada Dandim yang baru selamat datang di Cianjur, sembari berpesan agar kompak dengan Forkopimda dan masyarakat. (lmd)

Komentar