oleh

Hari Juang Kartika TNI AD,Kodim Cianjur Gelar Donor Darah

TILIK.id, Jakarta — Dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2020, Kodim 0608/Cianjur menggelar kegiatan Bakti Sosial Donor Darah di Aula Badak Putih Makodim Cianjur, Jumat (04/12/2020).

Kegiatan tersebut dilaksanakan atas kerja sama Kodim 0608/Cianjur dengan PMI Kabupaten Cianjur. Sementara, yang mengikuti donor darah jumlahnya sebanyak 122 orang.

Pendonor meliputi personel Kodim 0608/Cianjur sebanyak 36 orang, Yonif Raider 300/BJW (20 orang) , Yon Armed-5/105 Tarik (20 orang) , Polres Cianjur (20 orang) , dan KBT (GM FKPPI, KB FKPPI HIPAKAD dan PPM) sebanyak 16 orang, serta Ibu–Ibu Persit Kartika sebanyak 10 orang.

Dandim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi S.H., M.M mengatakan, kegiatan ini dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2020 mengusung tema “Bersama Kita Bisa”.

“Kegiatan ini adalah dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TNI AD 2020. Semoga kegiatan bakti sosial ini bisa menambah jumlah stok darah di PMI Cianjur agar bisa dimanfaatkan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Cianjur,” ujar Dandim.

Bakti Sosial Kodim 0608 Cianjur

Letkol Kav Ricky Arinuryadi S.H., M.M mengatakan,Baksos Donor Darah ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan.

“Melalui aksi sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan setetes darah, kita dapat menolong orang yang membutuhkan,” ucapnya

Dandim berbarap semoga dengan kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan ini juga bisa menambah jumlah stok darah di PMI agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Cianjur. (bsr/hsb)

Komentar