oleh

Selama PSBB Jakarta, Kodim Bantu Perketat Perbatasan Cianjur

TILIK.id, Cianjur — Selama PSBB Jakarta, Kabupaten Cianjur terus meningkatkan upaya pencegahan penularan melalui arus masuk dari Jakarta. Unsur TNI, yaitu Kodim 0608 Cianjur ikut membantu menjaga perbatasan agar tetap steril dari pendatang yang dikhawatirkan membawa virus Covid-19.

Komandan Kodim (Dandim) Cianjur Letkol (Kav) Ricky Arinuryadi SH MM, mengatakan unsur TNI membantu menjaga perbatasan Cianjur agar steril dari Covid-19..

“Karena Cianjur merupakan daerah yang dekat dengan Jakarta dan juga Bandung, kami bertekad melakukan pengawasan yang lebih ketat,” ujar Ricky di Makodim Cianjur, Kamis (17/9/2020).

Dia mengatakan, personel TNI sudah turut mengisi piket di posko terpadu gabungan yang dibangun di tiga titik, yakni di kawasan Puncak, Gekbrong, dan Haurwangi.

“Pengawasan akan dilakukan lebih ketat dan membatasi, jika ada kepentingan khusus boleh melintas asal ada syarat protokol kesehatan kami terapkan hari demi hari penegakan protokol kesehatan ini,” katanya.

Dikatakan, sudah ada imbauan dari Gubernur Jabar bahwa untuk warga Jakarta untuk tak berwisata ke wilayah Puncak Cipanas.

“Akhir pekan dilakukan pembatasan arus dari Jakarta, mari bersama melaksanakan ketentuan disiplin, sudah memerintahkan ke tingkat kecamatan juga untuk mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman juga mengimbau kepada warga Cianjur yang berada di Jakarta untuk tak pulang terlebih dahulu selama masa PSBB.

“Ini berguna untuk melindungi warga Cianjur, saya mohon yang berada di Jakarta untuk tidak pulang dulu ke Cianjur selama masa PSBB di Jakarta diberlakukan,” katanya.(lms)

Komentar