oleh

Bertemu Geisz Chalifah, Ini Cuitan Faldo Maldini

TILIK.id, Jakarta — Masih ingat Faldo Maldini, aktivis muda yang namanya naik daun saat menjadi tim pemenangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 yang lalu? Setelah pemilihan presiden itu, Faldo seperti berubah haluan. Dia seperti menjadi buzzer.

Pria kelahiran Padang Sumatera Barat 9 Juli 1990 ini adalah politisi Partai Amanat Nasional (PAN). Namun sejak Oktober 2019 Faldo pindah ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Pindahnya Faldo ke PSI otomatis mengikuti arah dan sikap partainya itu. Salah satunya adalah mendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin, dan begitu keras mengeritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Elite-elite PSI tak sedikit menghajar Anies Baswedan, baik yang di DPRD DKI maupun kader pengurus. Termasuk Faldo Maldiini. Namun kritikan PSI itu seperti berhadapan dengan “tembok” tebal, yakni Geisz Chalifah.

Beberapa kali Geisz mempecundangi elite-elite PSI ketika harus berhadapan di TV maupun di medsos. Geisz begitu galak terhadap pengeritik Anies Baswedan.

Namun ada pemandangan menarik saat Faldo Maldini bertemu langsung dengan Geisz Chalifah, Jumat kemarin. Seperti terjadi rekonsiliasi di antara PSI dan pendukung Anies Baswedan. Lebih dari itu, Faldo pun melihat Geisz dari dua sisi yang kontras.

Itu terlihat saat Faldo mengunggah foto pertemuannya dengan Geizs Chalifah. Dalam cuitannys, Faldo justru melihat Geisz sebagai sesuatu yang berbeda di medsos dan saat bertemu langsung.

“@GeiszChalifah berbeda di medsos dan obrolan langsung.
Saya belajar banyak saat diskusi langsung dgn Bang Geisz. Semoga terus berkenan memberi nasehat, masukan dan kritis dengan kondisi yang ada Bang. Tetap sederhana, Bang! #respect.
@karniilyas @aniesbaswedan,” tulis Faldo di akun twitternya yang diunggah pada pukul 12:23 WIB tanggal 27 Februari 2021.

Cuitan itu pun mendapat banyak komentar. Ada yang memuji dan ada yang mengompori.

“AbangGeiszKhalifah tau sedang duduk dan berbicara dengan siapa,makanya gunakan ilmu kunang kunag menghadapimu,kalau terbang keliatan lampu kecil,kalau hinggap,tenggelam….” tulis akun Kenda.

“Skor Derby Della Madonnina INTER VS MILAN yaitu 3 : 0 untuk kemenangan INTER.
Lukaku menekuk MILAN sampai pingsan,” timpal Ario Kesuma mereplay Kenda.

Sementara akun Juan Pablo elKadrun menulis: “Kenapa gak saling ngegas? Pertengkaran tak ada mana seru.”

Geisz Chalifah belum merespons cuitan Faldo. Namun “penonton” seperti lebih ramai dengan macam-macam komentarnya.

“Waduh abis nginjekkk pak anies @aniesbaswedan skrg ndeketin pak @GeiszChalifah 🤣🤣🤣 cari muka bro??? Atauu cari aman??,” tulis akun @kadrunman.

Sampai berita ini ditulis, komentar terus bersahut-sahutan. Banyak nasehat untuk Faldo Maldini.

“Nah gitu, belajarlah sama orang yang bener,
Berhentilah bergaul dengan para Pemuda Sotoy Ingusan…” cuit akun @sulaeman_TSM.

(lmg)

Komentar