Geisz: Prabowo Bisa Blunder Gegara Abu Janda Ini

TILIK.ID — Tokoh masyarakat Jakarta Geisz Chalifah menyoroti betul cara Abu Janda mendukung Prabowo Subianto menjadi presiden. Dia mengatakan Prabowo bisa-bisa blunder gara-gara pendukungnya ini.

Abu Janda yang bernama asli Permadi Arya itu dalam video singkatnya mengajak mendukung orang Manado menjadi presiden dan memberkati Israel.

Prabowo diketahui berdarah Manado dari ibunya. Prabowo juga dalam beberapa informasi disebut berusaha ingin memulihkan hubungan diplomatik RI dengan Israel.

“Di tengah bangsa Indonesia mengutuk Israel, Abu Janda justru mengutuk siapa pengutuk Israel. Pendukung ini bisa membuat Prabowo blunder,” kata Geisz Chalifah menanggapi video Abu Janda itu, Sabtu (9/12/2023),

Dalam video yang ditemukan di Tiktok, Abu Janda pertama-tama mengucapkan salam dan menyebutkan namanya.

“Assalamu Alaikum, saya Permadi Arya Abu Janda,” katanya dalam video berdurasi 44 detik itu.

Selanjutnya Abu Janda mengajak warga Manado Sulawesi Utara mendukung Prabowo Subianto yang berdarah Manado.

“Buat kita bersaudara di Manado yang kita sayangi, ya, pastikan 2024 pilih presiden orang Manado. Kapan lagi orang Manado punya presiden orang Manado. Itu yang pertama,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Waw, Lomba Konten Wisata Jakarta Diikuti 1.743 Pelajar se-Jabodetabek

Mengenakan hoodie putih bergambar Prabowo bertuliskan Daddy Bowo berkelir oranye, Abu Janda menyampaikan pesannya yang kedua untuk memberkati Israel.

Siapa yang mengutuk Israel, katanya, maka terkutuklah dia. Siapa yang memberkati Israel maka terberkatilah dia. Jangan sampai terkutuk karena pilihan yang terkutuk itu.

“Ingat, ya. Ingat. Siapa yang mengutuk Israel, terkutuklah dia. Siapa yang memberkati Israel, terberkatilah dia. Jangan sampai terkutuk (karena) pilihan yang terkutuk itu,” ujarnya sembari berlalu.

Geisz menanggapi, si fasis ini membuat banyak orang marah. Kemarin phobia pada orang Arab, Yaman, sekarang justru dia bawa-bawa suku Manado.

“Bahaya orang ini, dan membuat banyak orang marah. Lebih lagi akan membuat capresnya blunder. Prabowo akan dicap berafiliasi pada Israel,” kata Geisz. | • lim

Komentar