oleh

Layanan Penyemprotan Disinfektan Berbayar Menawarkan Diri di Medsos

TILIK.id, Jakarta — Di tengah merebaknya wabah virus corona di Indonesia, muncul layanan berbayar penyemprotan disinfektan kepada masyarakat. Perusahaan jasa penyemprotan itu bernama PT Panca Ratna Putra Tunggal.

Seperti yang dipantau TILIK. id, perusahaan itu menawarkan layanan penyemprotan disinfektan melalui medsos seperti instagram, twitter, dan facebook.

Namun boro-boro dapat order, perusahaan ini malah dapat cemohan nitezen. Kritik keras langsung berhamburan dari publik instagram.

“Adminnnn … jgn pasang iklan disaat begini.. woiiiiii… haram jadah lo !! Rakyat butuh bantuan bukan butuh aneh aneh.. bisnis boleh tdk disaat bencana !!! Mana nuranimu ?? ANDANORANG INDONESIA ?? MASIH MANFAATKAN BISNIS DISAAT WABAH ?? SEMOGA AJALMU KELAK TIDAK DIBISNISKAN ORANG NANTINYA. AAMINNN,” tulis akun @bertoganda.

“Lu Nerima endorse yg beginian min??? Ckckck bagi-bagilah hasilnya wkwkwkwkw,” sambung akun supersub.

Tawaran jasa penyemprotan ini dipisting oleh akun @Jakarta_terkini. Respon bernada mencibir hampir medomonasi komentar yang masuk. Ada juga yang sekadar menanyakan harga.

Dalam pengantarnya, PT Panca Ratna Putra Tunggal mengaku perusahaannya telah berdiri sejak 2005 dan berpengalaman di bidang pes control.

“Berpengalaman menangani hama tikus, serangga, bakteri, dan lain-lain,” tulisnya.

Dia pun mencantumkan contak layanan di WA di nomor 085691500066 dan Instagram pada akun @semarpes. Dicantumkan pula alamat website: www.semarpest.com.

Akun @harryshauleka lebih keras memprotes iklan itu dengan dua kata: Iklan asu.

Sementara akun laundryland.co menulis:
“kalau ada rating kasih bintang berapa market seperti ini di saat begini ???
bintang 1 aja,” tulisnya.

@vanzryffan menulis: “Kalo itu gak gratis. Berarti lu dapet endorsan dari beginian kagak berkah lu min. Anda telah memfasilitasi usaha orang yang mencari keuntungan terhadap orang yang terkena musibah. Fuck you”.

“Masih ajh ya yg nyari kesempatan di keadaan bgini ,pntingan duit ktimbang nyawa orng,ya tau usaha ,cuma panted emng bgtu?” sambung akun @adenovit_maulana

“Dibayar brp nih pasang iklan begini si mimin?” tulis @insta.ind

“Kesempatan dalam kesempitan ini sama aja tertawa di atas penderitaan orang,” tulis @allbluebird83. (lmts)

Komentar