oleh

Komentar Aa Gym ke Ahok Diedit untuk Membully Anies Baswedan

TILIK.id, Jakarta — Luar biasa serangan buzzer kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Peristiwa banjir kembali dijadikan bahan urtuk membully mantan Mendikbud RI itu. Padahal banjir parah justru terjadi pada pemerintahan DKI sebelumnya.

Anies bagaimana pun harus dibully. Buktinya, sebuah postingan di media sosial Facebook kembali menyerang Anies. Parahnya, bully-an itu mengambil komentar Aa Gym tahun 2017 lalu yang justru ditujukan kepada Gubernur DKI saat itu, yakni Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Postingan itu jelas mencatut postingan lama Aa Gym yang melampirkan foto banjir Jakarta pada tahun 2015 silam. Aa Gym dalam postingannya menulis:

Innalillahi, jakarta banjir lagi, semoga nanti ada pemimpin jakarta yang rendah hati, tak ujub takabur merasa Sudah banyak berbuat.

Di bawah komentar yang diunggah tahun 2017 itu, Aa Gym melampirkan foto banjir parah Jakarta tahun 2015 di saat Jakarta dipimpin Ahok. Namun buzzer mengutip kembali postingan itu dengan mengunggah tangkapan layar postingan Aa Gym tersebut.

Foto banjir parah tahun 2015 yang dilampirkam Aa Gym itu diganti dengan foto Anies Baswedan yang tengah berdiri dengan sejumlah plakat penghargaan yang diterimanya.

Pemilik akun itu lantas menambahkan narasi sebagai berikut: “mantap AA gym walaupun sahabat sejatinya anies baswedan kritikanmu sangat tajam setajam congor kadrum,,,,,,”

Memang, Aa Gym pernah mengunggah komentar terkait banjir Jakarta pada 2017. Komentar itu bukan ditujukan kepada Anies Baswedan, melainkan kepada Gubernur DKI Jakarta saat itu, yaitu Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

Pada saat itu, AA Gym mengunggah komentar tersebut dengan menyematkan foto banjir Jakarta pada 2015. Belakangan postingan tahun 2017 itu dihapus Aa Gym setelah menjadi viral.

Postingan Aa Gym yang mengomentari banjir Jakarta tahun 2017 itu menjadi alat propaganda netizen saat banjir terjadi di Jakarta. Aa Gym belum memberikan komentarnya terkait unggahannya discreen shoot tersebut. (lms)

Komentar