oleh

Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Bukan karena Virus Corona

TILIK.id, Jakarta — Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, berpulang pada Rabu, sekitar pukul 16.45 WIB. Banyak spekulasi berkembang bahwa ibunda orang nomor satu di Indonesia itu wafat karena corona.

Jelas spekulasi tersebut tidak benar. Pihak istana memastikan Ibu Sujiatmi Notomiharjo meninggal dunia bukan karena terinfeksi virus corona baru (COVID-19).

Juru Bicara Presiden Joko Widodo (Jokowi) Bidang Sosial Angkie Yudistia saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu, membantah kabar wafatnya ibunda presiden karena Covid-19.

“Almarhumah meninggal bukan karena corona,” kata dia.

Dia pun meminta publik untuk menanti keterangan resmi dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang akan segera menyampaikan informasi berkaitan dengan hal tersebut sesampainya di Kota Solo.

Hal yang sama disampaikan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki saat dikonfirmasi yang mengatakan bahwa Mensesneg Pratikno sudah menginformasikan kepada seluruh jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju perihal penyebab meninggalnya ibunda Presiden Jokowi.

“Tadi Pak Pratik (Mensesneg Pratikno, red.) menyampaikan kepada para menteri bahwa (almarhumah, red.) bukan karena virus corona, supaya tidak ada spekulasi di publik,” katanya.

Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, dikabarkan meninggal dunia dalam usia 77 tahun di RST Tingkat III Slamet Riyadi Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Tak lama setelah mendengar kabar tersebut Presiden Jokowi langsung terbang ke Solo..

Atas berpulangnya Ibunda Jokowi, uncapan duka cita mengalir deras di berbagai lini masa media sosial dan banyak grup percakapan Whatsapp, bahkan sejumlah tanda pagar yang memberikan dukungan kepada Presiden mulai menjadi tren, di antaranya #AkuBersamaPresiden dan #IamWithThePresiden.

Tak ketinggalan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan duka citanya lewat akun medsosnya. Berikut ucapannya:

Kepada Yang Terhormat
Bapak Presiden Joko Widodo dan keluarga. Atas nama pribadi, keluarga, dan seluruh keluarga besar Kementerian Pertahanan Republik Indonesia mengucapkan turut bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Ibunda Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. Joko Widodo, Ibu Sudjiatmi Notomihardjo. Semoga arwah beliau di terima di sisi Allah SWT.

Semoga Bapak Presiden dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan ketegaran dalam pengabdian kepada Negara dan Bangsa yang kita cintai.

Prabowo.

(lms)

Komentar