La Ode Basir: Relawan Jangan Terpancing soal Cawapres Anies

TILIK.ID — Koordinator Sekber Kolaborasi Relawan Anies Baswedan La Ode Basir meminta relawannya tidak perlu cawe-cawe soal cawapres Anies Baswedan. Tugas relawan adalah bagaimana menjangkau masyarakat agar memilih Anies Baswedan.

“Kami (relawan) sadar betul posisi kami, penentuan cawapres ada di kewenangan partai pengusung. Jadi bagi relawan, siapa pun cawapresnya nanti yang penting Mas Anies tetap presidennya,” kata La Ode Basir.

La Ode mengatakan hal itu ketika menyampaikan sambutan dalam Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Relawan dan Parpol Pengusung se-Provinsi Riau, Ahad (13/8/2023).

Rakorwil Riau diikuti tak kurang 29 simpul relawan bersama Partai Nasdem, PKS, Partai Demokrat dan satu partai pendukung, yaitu Partai Ummat.

Rakorwil digelar sebagai upaya meningkatkan koordinasi untuk memenangkan Anies Baswedan di Riau. Sejumlah program pemenangan dan strategi dibahas dalam pertemuan itu.

“Melalui Rakorwil ini kita bangun sinergitas dan koordinasi yang baik di antara simpul relawan Anies Baswedan di Riau,” ujar La Ode Basir.

Tidak hanya sesama relawan, kata La Ode lagi, kolaborasi juga harus ditingkatkan dengan partai pengusung dan partai pendukung Mas Anies.

BACA JUGA :  Munas KAHMI di Palu Strategis untuk Sulteng pasca Bencana

Pada kesempatan itu, La Ode meminta sekali lagi kepada para relawan untuk tidak terpancing dengan isu cawapres yang akan mendampingi Anies di pilpres nanti.

Menurut La Ode, saat ini program yang sangat penting adalah bagaimana menjangkau dukungan masyarakat untuk Anies. Program ini menjadi salah satu upaya relawan bersama partai pengusung memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Para relawan, kata Basir, tugasnya menjangkau dukungan masyarakat untuk Mas Anies mulai dari tingkatan provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan hingga RT, RW atau desa.

La Ode berharap usai Rakorwil dilaksanakan, para pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta ini dapat terus menyosialisasikan Anies kepada masyarakat dengan menyampaikan rekam jejaknya selama memimpin Jakarta.

“Kami mengajak semuanya untuk terus turun dan menyapa masyarakat dan meperkenalkan figur Mas Anies beserta prestasi-prestasi beliau memimpin Jakarta,” harap La Ode. (dwi)

Komentar