Tiket Kampanye Akbar AMIN di JIS Kalahkan Coldplay, Ini Kata La Ode Basir

TILIK.ID — Di berbagai daerah, kampanye paslon presiden dan wapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) selalu saja membeludak. Kampanye pamungkas di Jakarta International Stadium (JIS) pada 10 Februari 2024 juga bakal melebihi perkiraan.

Hal itu terlihat dari pemesanan tiket melalui situs pemesanan tiket Goers, yang mencapai 3,5 juta hanya dalam hitungan menit saat pemesanan tiket dibuka pada Rabu pukul 11:11 WIB.

Jumlah 3,5 juta dalam hitungan menit itu, menurut pihak Goers, mengalahkan konser grup musik asal Inggris Coldplay. Goers mengaku pihaknya telah menghitung harus menampung daftar tunggu hingga 4 jam.

“Ini rekor melebihi saat penjualan war ticket atau konser lainnya,” ungkap Niki, Co-founder Goers, dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Coldplay yang lalu, platform penyedia tiket loket.com melayani 1,5 juta pemesan di sesi awal pembukaan online. Bandingkan dengan pemesanan tiket kampanye akbar AMIN di JIS sudah mencapai 3,5 juta antrian hanya dalam beberapa menit setelah online dibuka.

Akibat membeludaknya pemesan, Niki mengatakan muncul pesan untuk mengantre hingga beberapa jam ke depan pada laman goers.co/kumpulakbar yang diterima kebanyakan pemesan.

BACA JUGA :  Partai Masyumi Aktif Kembali, Sejumlah Tokoh HMI Bergabung

Pesan tersebut berisi “*Anda sekarang berada dalam antrean. Terima kasih untuk kesabarannya. Perkiraan waktu tunggu Anda adalah lebih dari 4 jam. Kami mengalami volume pemesanan yang tinggi dan menggunakan antrean virtual untuk membatasi jumlah pengguna pada laman di saat yang sama*”.

Kampanye pamungkas paslon presiden-wapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan digelar pada Sabtu 10 Februari 2024 dimulai pukul 07 pagi sampai 12:00 WIB di Jakarta Intenational Stadium (JIS).

Untuk mengikuti kampanye, Timnas AMIN menyatakan pendukung tidak dipungut bayaran. Tiket yang diperoleh dari online adalah gratis. Tidak tercover di online pun silakan datang.

Juru Bicara Timnas AMIN, La Ode Basir, menjelaskan, tidak ada pemungutan biaya pada kampanye akbar AMIN di JIS pada 10 Februari 2024. Pendukung, simpatisan dan masyarakat dipersilakan datang.

“Terkait informasi adanya pendaftaran online untuk mendapatkan tiket, gelang dan tada masuk, disampaikan kepada ibu semua bahwa tiket, gelang itu semua untuk pendataan. Bukan syarat masuk,” kata La Ode Basir dalam keterangannya, Rabu (7/2/2024).

BACA JUGA :  Jawa Tengah Bergerak Dinamis, DPD ANies Salatiga Dkukuhkan

“Untuk pendataan itu, silakan isi linknnya. Kalau bisa alhamdulillah. Kalau tidak bisa ya sudah, lewati. Jangan bikin ribet. Kita ingin dukung pasangan AMIN. Tunjukkan dukungan, tidak usah ribet-ribet,” tambah Basir.

Karena itu, La Ode mengatakan silakan isi pendataaan itu. Kalau tidak bisa karena padat dan sebagainya silakan jalan dan tetap hadir di JIS nanti. Bebas semuanya.

“Datang ke JIS jam 05 pagi jauh lebih baik daripada telat-telat dan akhirnya tidak bisa masuk ke dalam JIS. Namun kalau tidak bisa masuk kerena penuh tidak apa-apa lihat dari jauh juga bisa,” kata Basir. |••

Komentar