oleh

Geisz Konfirmasi, Benarkan Dirinya Mundur dari Komisaris Ancol

TILIK.ID — Aktivis sosial Geisz Chalifah mengonfirmasi diriinya sudah mundur dari Komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol. Geisz yang dihubungi Selasa sore mengatakan sudah mundur sejak 2 Januari 2023.

Pernyataan Geisz Chalifah itu juga mengklarifikasi kabar bahwa Geisz telah tidak lagi di jajaran komisaris Ancol. Ramai diisukan Geisz telah mundur sebagai salah satu komisaris Ancol.

“Iya benar. Saya sudah mundur. Surat pengunduran diri saya tertanggal 2 Januari 2023,” kata Geisz, Selasa sore (17/1/2022).

Pada tanggal 2 Januaru lalu, Geisz menyampaikan di beberapa grup WhatsApp yang menyatakan per hari ini dirinya ke Balai Kota untuk menyampaikan surat pengunduran diri dari Komisaris PT Pambangunan Jaya Ancol.

“Sekedar info untuk teman2. Jam dua siang tadi saya ke Balai Kota memberikan surat pengajuan pengunduran diri sebagai komisaris PT Pembangunan Jaya Ancol,” tulis Geisz di grup WA alumni HMI pada 2 Januari 2023.

Geisz Chalifah masuk ke PT Pembangunan Jaya Ancol pada tahun 2017. Tidak pernah berganti posisi sejak masuk, meski jajaran komisaris dan direksi berganti-ganti.

Di Ancol, Geisz dinilai punya kinerja mentereng. Sekat-sekat antara atasan dan bawahan sangat cair. Geisz membaur, menyelami perasaan karyawan dengan pendekatan kemanusiaan.

Yang paling spektakuler, selama pandemi di mana Ancol tutup, tidak satu pun karyawan di-PHK. Karyawan gembira dan mengapresiasi Geisz Chalifah dengan menulis testimoni tentang alumni HMI Jakarta ini.

Sekolah Rakyat Ancol yang maju pesat tak lepas dari gagasan dan buah pikiran Geisz Chalifah. Demikian pula dengan masjid apung yang tengah dalam penyelesaian.

Terakhir, di masa Geisz Chalifah Museum Rasulullah didirikan. Meski belum rampung, Museum Rasulullah di Ancol terus dikerjakan sampai Geisz Chalifah mundur dari Komisaris Ancol.

Sebuah buku tentang Geisz dengan judul “Gara Gara Geisz” menjadi bukti bagaimana sisi sisi humanis di Ancol dibangun berkat Geisz Chalifah.

Karywan, mulai bagian cleaning service sampai tingkat manajer bercerita tentang Geisz Chalifah di buku tersebut.(lis)

Komentar