oleh

Geisz Chalifah Aktif Kampanyekan Pariwisata Pulau Seribu

TILIK.id — Sektor pariwisata menjadi salah satu prioritas yang diharapkan untuk mengangkat kembali perekonomian yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. Beruntung Ancol punya konsep mengintegraikan Ancol dengan keindahan Kepulauan Seribu.

Taman Impian Jaya Ancol Banyak unit-unit usaha kepariwisataan yang terpaksa tutup oleh ketatnya protokol kesehatan yang diberlakukan.

Beruntung pula bagi Ancol yang memiliki Geisz Chalifah di jajaran komisaris sejak 2018. Sejak itu di PT Pembangunan Jaya Ancol, Geisz seperti tak pernah kehabisan ide.

Produser Jakarta Melayu Festival yang juga pengusaha properti ini sejak ditugaskan di Ancol langsung bergerak mengajak rekan-rekannya dari alumni HMI untuk berkolaborasi.

Pertama membantu membangun atau merenovasi masjid dan musollah di Kepulauan Seribu sambil mengenalkan potensi pariwisata di Utara Jakarta itu.

Geisz secara progresif melakukan langkah-perubahan di dalam Ancol. Tak puas sampai di situ, dalam suatu wawancara Geisz menyatakan ingin keberadaan Pulau Seribu seperti tempat wisata di Phuket yang dikenal oleh dunia.

Menurutnya Ancol dan Pariwisata Kepulauan Seribu harus diintegrasikan.
Bermula dengan alm. Cucu Kurnia (mantan Kasudin Pariwisata Pulau Seribu) Geisz mensuport semua kegiatan yang dilakukan oleh alm. Cucu dengan memberi berbagai kemudahan akses baik layanan informasi di wilayah Ancol, maupun ikhtiar mengintegrasikan Ancol dengan wisata Pulau Seribu.

Sepeninggal Cucu Kurnia yang wafat di saat menjadi Kepala Dinas Parekraf Pemprov DKI Jakarta, kegiatan itu tak berhenti. Tahun 2019 serombongan artis Jakarta Melayu Festival diajak berkeliling Pulau Seribu.

“Rekaman lagu-lagu dari Sulis, Erie Suzan, Darmansyah, dll dengan latar belakang Pulau Seribu bermunculan di akun Youtube mereka,” kata Geisz Chalifah, Rabu (7/4/2021).

Memasuki tahun 2021 Geisz menggandeng Trisya Suherman, Ketua Umum CEO Indonesia yang memiliki jaringan para pengusaha seluruh Indonesia dan Agustin Ramli Putri Pariwisata, kembali ke berbagai pulau di Kepulauan Seribu.

“Kami juga mengenalkan kapal Agustine Phinisi (kapal pesiar) yang menjadikan Pulau Seribu sebagai destinasi untuk perjalanan wisata,” tambah Geisz.

Gerakan mengembangkan pariwisata Pulau Seribu yang digagas oleh Geisz Chalifah mendapat sambutan positif netizen. Banyak komentar yang menyatakan akan mengunjungi pulau- pulau yang di posting oleh Geisz Chalifah.

Akankah dia berhasil seperti suksesnya Geisz Chalifah menggelar event Tahunan Jakarta Melayu Festival? Itu akan terlihat dalam waktu-waktu mendatang. (lmb)

Komentar