Bersama Geisz Chalifah, Dua Perempuan Cerdas Apresiasi Formula E Jakarta

TILIK.ID — Dua perempuan cantik, cerdas dan keren menjadi narasumber Ngobrol Pikiran (Ngopi) bareng Geisz Chalifah tentang pelaksanaan balapan Formula E atau E-Prix Jakarta, Sabtu (28/5/2022).

Siapa perempuan keren itu? Keduanya, Agustin Ramli dan Trisya Suherman. Agustin adalah guide tourism, host Formula 1, dan juga Miss Indonesia. Sedang Trisya Suherman adalah founding CEO Indonesia.

Tidak penting jabatan dan profesi kedua perempuan keren ini. Namun yang mengagumkan adalah pandangannya tentang balapan mobil listrik Formula E atau E-Prix.

Geisz Chalifah yang menjadi host di channel YT Ngopi Bareng itu bahkan sempat memotong pembicaraan Agustin Ramli

“Cerdas kamu beli di mana sih?” potong Geisz Chalifah.

Dengan tertawa, Agustin Ramli menjawab:

“Belinya di Ancol, Bang. Di Dufan. Yang penting heppy, happy bisa melancarkan pikiran. Dari kecil suka main di Ancol, rumah juga dekat Ancol.“

Geisz lalu mengapresiasi Trisya Suherman atau biasa dipanggil Icha dengan komentar pendek. Menurut Geisz, Icha kerennya tidak habis-habis.

“Kalau biasanya kan orang kadang-kadang hilang kerennya. Icha ini gak pernah hilang kerennya,” puji Geisz.

BACA JUGA :  Ganda Putri Greysia/Apriyani Lolos ke Semifinal Bulutangkis Olimpiade Tokyo

Pandangan kedua wanita karir ini cukup mengagumkan. Pertanyaan-pertanyaan Geisz dijawab dengan apik. Formula E di Jakarta, katanya, memang baru pertama kali digelar, namun akan berefek dalam jangka panjang.

“Aku senang banget sih pas t tahu Formula E akan diselenggarakan di Jakarta, kan sempat ditunda kan. Sebagai penggemar race, karena memang saya host Formula One, kini muncil lagi Formula E yang ramah lingkungan dan dilaksanakan di ibu kota,” kata Agustin Ramli.

Dia mengatakan, Formula E ini lokasinya bagus karena tidak perlu mengacaukan traffict, karena ada di tempat yang sudah kondusif, yakni di Ancol, di pinggir laut.

“Jadi ini benar-benar sebuah event bergengsi yang akhirnya tiba sesaat lagi,” kata Agustin Ramli.

Icha sendiri mengaku tidak sabar melihat balapan Formula E ini. Apalagi E-Prix ini beda dengan yang biasanya, ramah lingkungan, tidak pakai bahan bakar, lingkungan lebih terjaga lagi.

Terkait dengan pariwisata Jakarta dan juga Indonesia, Agustin Ramli mengatakan, potensi Indonesia sangat besar sekali, tidak terkecuali Jakarta.

“Meskipun orang bilang ini modalnya besar sekali, tapi kita melihat bukannya jangka pendek, melainkan jangka panjang. Memang investasiny besar, tapi ajang bergengsi seperti ini Yang bisa diselenggarakan itu tidak mudah. Ini adalah kesempatan yang bagus sekali,” katanya.

BACA JUGA :  Catatan Perjalanan ke Tanah Batak (1): Durian Bolang dan Durian Ucok

Agustin berharap semua bisa positive thinking. Jadi Indonesia itu banyak potensi, selain sumberdaya alam yang luar biasa, juga potensi pariwisatanyan besar.

“Dengan potensi ini, kita memang harus maju dengan apa yang menjadi kekuatan kita. Indonesia punya kekuatan di pariwisata, nah Fornula E ini salah satu ajang yang sangat baik untuk kita selenggarakan,” katanya lagi.

Karena itu, Agustin Ramli mengajak berpikir positif pada Formula E ini, karen untuk kabaikan bangsa Indonesia ke depan untuk pemulihan ekonomi.(krm)

Komentar