oleh

Video Perkumpulan UMA Ifthar Bersama Anak Yatim Piatu

TILIK.id — Bulan Ramadan merupakan bulan berbagi, bulan berkhikmad, bulan yang dimensi sosial dan religinya sangat tinggi.

Dimensi sosialnya adalah humanisme, berbagi, pemerataan. Sedangkan dimensi religinya adalah ampunan, keberkahan, pahala, dan ketaqwaan.

Karena dimensi itulah, Perkumpulan Usaha Memajukan Anakbangsa (UMA) menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu 3 panti asuhan yatim piatu di Jakarta pada Jumat dan Sabtu (30 April dan 1 Mei 2021).

Jumat kemarin membagikan 70 paket bukber dan santunan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan Al Amanah di Rawa Simprug Jakarta Selatan.

Tak hanya menyalurkan santunan, tiga pengurus mewakili Perkumpulan UMA juga hadir untuk ifthar bersama anak yatim piatu di sana. Yaitu Hj Farida Islahiyah, Hj Kasmawati Kasim, dan Syahrir Lantoni.

Koordinator bantuan untuk Ifthar Perkumpulan UMA Farida Islahiyah mengatakan, ifthar dan penyaluran bantuan dilakukan selama 2 hari untuk tiga panti asuhan yatim piatu.

“Di hari pertama kita ifthar di Yayasan Al Amanah, kemdian Sabtu ini, tidak ikut ifthar namun menyerahkan bantuan langsung kepada anak-anak yatim piatu di dua panti asuhan lainnya,” kata Farida Islahiyah.

Kasmawati Kasim menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak dan ibu-ibu UMA atas donasinya, atas sadoqahnya untuk anak-anak yatim piatu ini. Semoga amal baik dan jariyah ini mrendapat berkah dari Allah SWT.

“Sore ini, Perkumpulan UMA akan menyampaikan bantuan untuk dua panti, yaitu di Tangerang untuk Yayasan Insan, dan di Jagakarsa, Jaksel,” kata Kasma. (lms)

Komentar