oleh

Tokoh Tionghoa Berharap Anies Terpilih Lagi

TILIK.id, Jakarta — Tokoh perempuan Tionghoa yang dikenal dengan nama Fiona berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melanjutkan kepemimpinannya di Jakarta.

Fiona berharap begitu saat tampil bersama tokoh Tionghoa lainnya, Dewi Biechu dan Frans Tairas dalam podcast di Chanel  Geisz Chalifah. Podcast itu mengambil tema Imlek dan Persatuan.

Menurut Fiona, Anies yang muslim termasuk tokoh yang sangat toleran. Di perayaan Imlek tahun ini, Anies kembali hadir di Glodok bersama keluarganya. Juga mengungi rumah ibadah umat Tiongkok.

“Sebenarnya yang menarik dari Pak Anies adalah pandangannya yang mengatakan Imlek itu adalah lambang persatuan. Jadi harapan saya bisa terpilih lagi,” kata Fiona, di chanel Ancol TV tersebut, Jumat.

Harapanmya adalah terpilihnya Anies lagi bisa menjadi role model kepemimpinan yang mempersatukan. Apalagi, Anies dalam pandangan-pandangannnya lebih pada persatuan, keanekaragamaman.

“Nah pandangan seperti itu bisa kita mencontoh. Bahwa dia saja bisa menjalankan persatuan. Karenanya kita harap Anies terpilih lagi, bisa datang ke vihara-vihara dan menyampaikan Imlek itu lambang persatuan,” kata Fiona lagi.

Dikatakan, Gubernur Anies memberikan bukti kenyamanan, bahwa kita mimoritas boleh merayakan di mana pemimpin sendiri bisa membuka tangan, mengumpulkan orang untuk kebersamaan.

“Saat berkunjung ke vihara-vihara, Anies begitu peduli. Dia mengatakan akan memperhatikan lingkungan sekitarnya atau akan memberikan bantuan dan semacamnya,” pungkas Fiona.

Di acara yang sama, Frans Tairas mengaku sangat mengenal Anies Baswedan. Dia tidak melihat etnisnya dari mans. Semua sama di mata Anies.

“Dia begitu ketemu kita sangat hangat. Saya mendampingi beliau ke Petak Sembilan sama dia menyapa semua kawan-kawan saya,” beber Frans Tairas. (lms)

Komentar