oleh

Bank Danamon Kembali Raih Penghargaan Kelas Internasional

TILIK.id, Jakarta — Penghargaan Asia Traiblazer Award Lengkapi Deretan Pengakuan Global Terhadap Kualitas Layanan dan Komitmen Bank Danamon dalam Menghadirkan Kemudahan Transaksi Perbankan.

Ya, PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon) meraih penghargaan Asia Trailblazer Award oleh Retail Banker International (RBI) dengan predikat Highly Commended untuk kategori Best Digital Banking Initiative.

RBI merupakan lembaga riset dan media seputar industri perbankan ritel dunia. Sedangkan, ajang Asia Trailblazer Award 2020 ini bertujuan untuk memberi apresiasi terhadap inisiatif-inisiatif perbankan ritel di kawasan Asia yang terbukti mampu membentuk standar baru atau best practice di industri Perbankan.

Penghargaan ini di serahkan secara virtual pada ajang Asia Trailblazer Awards and Summit 2020 pada 8 Oktober 2020 dimana Wakil Direktur Bank Danamon, Michellina Triwardhany hadir sebagai salah satu narasumber dalam diskusi panel bersama bankir-bankir internasional lainnya.

Penghargaan ini diberikan kepada Bank Danamon atas layanan D-Bank Registration yang menghadirkan inovasi proses pembukaan rekening secara online tanpa harus mengunjungi kantor cabang dengan proses verifikasi melalui video call dalam satu aplikasi yang terintegrasi.

Sebelumnya Bank Danamon meraih penghargaan Asia Trailblazer pada tahun 2013, 2015, dan 2017. Baru-baru ini, Bank Danamon juga meraih penghargaan Asiamoney Best Bank Award 2020 sebagai Best Digital Bank atas inovasi dalam menghadirkan rangkaian layanan digital komprehensif yang meliputi mobile banking, online banking, SMS banking, serta online banking untuk segmen usaha dan juga atas inovasinya dalam memanfaatkan teknologi dalam menghadapi pandemi Cobid-19 melalui aplikasi Danamon Care (D-Care).

“Penghargaan ini menambah deretan rangkaian pengakuan internasional terhadap inovasi digital Bank Danamon di industri perbankan. Komitmen kami untuk menghadirkan inovasi baru di industri perbankan didasari oleh tujuan kami untuk meningkatkan kualitas layanan nasabah dan memberikan kemudahan transaksi kapan saja dan dimana saja.

“Pengakuan internasional yang kesekian kalinya akan terus mendorong kami untuk berkinerja lebih baik guna membantu nasabah dan masyarakat dalam memegang kendali keuangannya secara cepat, aman, dan lebih mudah,” kata Michellina Triwardhany, Wakil Direktur Utama, Bank Danamon, Selasa. (bms)

Komentar