oleh

Geisz Chalifah Komisaris Paket Komplit

Oleh: Budi Ariyanto                (GM Taman Impian Jaya Ancol)

GEISZ Chalifah. Siapa yang tak kenal dengan Komisaris Ancol Geisz Chalifah. Bak artis naik daun yang saat ini sering muncul di TV, semua program berharap bisa menggandengnya.

Tapi bagi kami karyawan Ancol, bagi saya khususnya, Geisz Chalifah bukan sekedar Komisaris biasa. Ibarat kata beliau komisaris paket komplit. Bagai indomie kornet disiram keju mozarella. Bagai permen lolly pop baru dibuka anak anak dari bungkusnya.

Keputusannya atau mungkin lebih tepat tekanannya membuat Ancol menghasilkan hal hal inovatif yang menguntungkan, mengembirakan dan membuat semua menjadi bernafas lebih lega dan lepas lagi, membuat harapan dan semangat selalu ada dan tetap terjaga, walau kadang awalnya, pastinya membuat banyak pihak was was seperti mau berangkat perang diiringi genderang dan terompet mengingat gayanya komisaris kami ini.

Pembaharuan program beasiswa anak karyawan, ide outdoor resto Nyiur nya Putri duyung, pengembangan Sekolah Rakyat Ancol, Mesjid Apung, Program CSR Ancol yang tidak hanya menjangkau keluar Jakarta saja, bahkan menembus batas Pulau Jawa dan segudang program dan ide seolah mimpinya untuk Ancol tak pernah habis.

Tak pernah ada batasan untuk bertemu orang, karyawan tanpa melihat status dan jabatannya, dan pastinya tak pernah segan untuk menasehati atau marah bila yang datang hanya sekedar untuk mencari perhatian apalagi mengeluh dan menjelekan orang lain atau perusahaan.

Tapi kalimat-kalimatnya walau disampaikan dengan lugas dan tegas seperti bon cabe level tertinggi, tak pernah membuat karyawan sakit hati, bahkan membuat kami jadi mengerti dan paham dengan semuanya.

Sentuhannya bagai seorang ayah, bapak yang sedang memberi bekal hati untuk anaknya agar siap dan kuat menghadapi dunia ini. Dengan ilmu padi dan selalu peduli dengan orang lain tanpa perlu juga takut dengan yang diyakininya.

Baginya perusahaan ini bukan sekadar bisnis untung dan rugi, tapi yang tak kalah pentingnya adalah bisa berguna dan bermanfaat untuk banyak orang, untuk lingkungan, warga Jakarta dan negeri ini.

Beruntung Ancol memiliki beliau sebagai Komisaris. Geisz Chalifah sudah menjadi Ancol man yang kami banggakan dan kami cintai. Komisaris melebihi batasan kawasan Ancol yang ada di wilayah utara Jakarta.

Semoga Ancol semakin maju, berjaya dan bermanfaat untuk Jakarta dan negeri Indonesia tercinta ini.

Terimakasih Pak Geisz.

Komentar