oleh

MN FORHATI-Kemensos Serahkan Ribuan Paket Sembako di Kabupaten dan Kota Tangerang

TILIK.id, Tangerang — Majelis Nasional Forum Alumni HMI Wati (MN FORHATI) dan Kementerian Sosial (Kemensos) kembali menyalurkan bantuan berupa ribuan paket sembako untuk warga Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Banten, Ahad (19/7/2020).

Penyaluran bantuan diberikan dalam dua tahap. Tahap pertama sebanyak 1. 512 paket, dan tahap kedua sebanyak 5.466 paket sembako. Penyerahan Ahad kemarin sebanyak 678 paket. Yang lain disalurkan ke sejumlah desa di Kabupaten Tangerang dan Kelurahan di Kota  Tangerang.

Aksi sosial MN FORHATI ini merupakan kolaborasi dan kerjasama antara MN FORHATI dengan Kemensos. Kemensos menyiapkan bantuannya, FORHATI yang menyalurkannya.  Kerjasama Kemensos dengan oeganisasi perempuan alumni HMI ini merupakan kemitraan yang sudah terjalin sebelum-sebelumnya.

Dalam pemberian paket sembako di Kabupaten Tangerang ini, bantuan diserahkan langsung oleh Bendahara MN FORHATI,   Hj Jamilah Abdul Gani SH, M.Kn. Dua tahap bantuan diserahkan langsung Hj Jamilah mewakili Koordinator Presidium MN FORHATI Hj Hanifah Husein, yang di tempat lain juga melakukan aksi yang sama.

MN FORHATI tak sekali ini turun melakukan aksi sosial dan kemanusiaan. Di berbagai bencana, organisasi perempuan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini terjun langsung ke lokasi-lokasi bencana. Memberi bantuan sekaligus trauma healing (psiko sosial).

Pembagian paket sembako bantuan MN FORHATI-Kemensos

Gempa bumi di NTB, bencana tsunami dan likuifasi di Palu, Sigi dan Donggala, tsunami di Tanjung Lesung Pandeglang, banjir bandang di Kabupaten Bogor, dan banjir bandang di Masamba, kesemuanya hadir MN FORHATI di sana.

Koordinator Presidium MN FORHATI, Hj Hanifah Husein,  mengatakan salah satu program utama MN FORHATI adalah kepedulian kepada kaum perempuan dan anak-anak. Apalagi kepada warga korban bencana.

“FORHATI memiliki badan yang namanya FORHATI Family Center (FFC) yang mengurusi bantuan-bantuan dan urusan-urusan konseling psikososial termasuk trauma healing. FOHATI pun dalam hal ini bekerjasama dengan berbagai pihak dalam misi sosial,” kata Hanifah.

Karena itu, kata Hanifah. MN FORHATI berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu progam-proram sosial dan kerjasamanya.

Bendahara MN FORHATI Hj Jamilah Abdul Gani pada kesempatan pemberian bantuan di Kabupaten Tangerang Ahad (19/7/2020) mengatakan, bantuan paket sembako telah disalurkan sebanyak hampir 2.000 paket.

“Bantuan ini adalah kerjasama MN FORHATI dengan Kementerian Sosial dalam rangka mengurangi beban masyarakat di tengah pembatasan-pembatasan akibat Pandemi Covid-19,” kata Jamilah.

Hj Jamilah yang seharu-harinya berprofesi sebagai notaris dan PPA ini tak lupa menyampaikan terima kasih kepada lenbaga atau badan serta para pihak yang telah membantu program MN FORHATI.

“Terima kasih Kemensos, terima kasih Bulog, BNPB, dan semua pihak atas bantuan dan keejasamanya,” pungkas Jamilah Abdul Gani. (ksm)

Video ucapan warga penerima bantuan sembako MN Forhati-Kemensos:

Komentar