Tablig Akbar Yayasan Warga Kaoem Betawi Dihadiri Caleg Terpilih

TILIK.ID — Yayasan Warga Kaoem Betawi hari Ahad (31/3:2024) menggelar Tablig Akbar bertempat di Masjid Jami Al Hurryyah Puri Indah, Kembangan Selatan Jakarta Barat.

Hadir Ketua Umum Yayasan Warga Kaoem Betawi KH Achmad Jaelani Lc, MA, Sekretaris Umum yayasan H. Zamakh Sari HM, SH, MH, Ketua Panitia Ustadz H Abdul Rozak SE, Sekretaris panitia Dedy Safrudi, S.Sn.

Hadir juga segenap pengrus yayasan, tokoh masyarakat, kaum ibu, dan warga. Tampak pula calon anggota DPRD DKI Jakarta yang terpilih di Pemilu 2024 Hj Jamilah Abdul Gani, SH, M.Kn. Jamilah terpilih karena kedekatannya dengan warga.

Tabliq Akbar digelar serangkaian dengan Safari Ramadan 1445 H oleh Yayasan Warga Kaoem Betawi. Pada acara itu Ustadz H.M. Syaugi MZ dan KH Andurahman Soheh menyampaikan tausyiah.

Tokoh Betawi lainnya yang hadiir menyampaikan sambutannya yaitu Deputi Kebudayaan dan Pariwisata DKI Jakarta Dr. H. Marullah Matali Lc, MA.

Menurut rencana Tabligh Akbar akan dihadiri KH Rhoma Irama dan Menteri Parekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno. Namun beberapa jam sebelum acara Rhoma berhalangan hadir.

BACA JUGA :  Bertemu Presiden PCOM, Ketua MER-C Ajak Semua Pejuang Palestina Bersatu

Tablig Akbar didahului dengan buka puasa bersama, shalat magrib, isya dan teraweh, dan pemberian santunan bagi anak yatim.

Yayasan Warga Kaoem Betawi termasuk yayasan yang cukup lama berdiri di Jakarta. Yayasan bergerak di bidang sosial, pendkdikan, kesehatan dan lain-lain. Yayasan setiap tahun atau di hari-hari keagamaan menggelar acara-acara keagamaan.

Anggota DPRD DKI terpilih Hj Jamilah Abdul Gani SH. M.Kn mengatakan kehadiran pada undngan di acara Tabligh Akbar Safari Ramadan Yayasan Warga Kaoem Betawi ini pertama tentu saja hadir untuk bersilaturahmi.

Kedua, untuk menjalin lebih dekat lagi dengan masyarkat, mengingat tugas-tugas di DPRD DKI lebih kepada mewakili rakyat Jakarta, khususnya di Jakarta Barat ini.

“Dan berikutnya adalah untuk memberi bantuan, minimal perhatian kepada Yayasan Warga Kaoem Betawi yang cukup aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial,” kata Jamilah Abdul Gani yang masuk DPRD DKI dari Partai Gerindra ini. |••

Komentar