Mak Mak se-Jatim Deklarasi Dukung Anies-Cak Imin

TILIK.ID — Relawan perempuan pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar yang tergabung dalam Mak Mak Anies (MANIES), se Jawa Timur dikukuhkan. Pengukuhan digelar di Restoran Primarasa Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Ahad (17/9/2023).

Pengukuhan dan dilanjutkan pernyataan deklarasi dihadiri Ketua Dewan Pembina DPP MANIES Ir Hj Hanifah Husein, Koordinator Presidium DPP MANIES Mumul Mahdatulmilah, Sekjen DPP MANIES Hj Kasmawati, Presidium MANIES Hj Farida Sihite dan jajaran pengurus DPP MANIES.

Dari Jatim sendiri hadir Mbak Umi, pembina DPW MANIES Jatim, Ketua DPW Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANies) Jawa Timur Isa Ansori, Presidium DPD ANies Surabaya Muh Farid dan jajarannya.

Pengurus DPW MANIES Jawa Timur yang dikukuhkan hadir secara lengkap bersama pengurus DPD MANIES kabupaten se-Jatim.

Pembacaan ikrar pengurus DPW MANIES Jawa Timur dan DPD MANIES dipimpin Koordinator Presidium DPP MANIES Mumul Mahdatulmilah disaksikan undangan dan pembina DPP MANIES.

Usai pelantikan dan pengukuhan dilanjutkan dengan pernyataan deklarasi dukungan yang dipimpin oleh Ketua DPW MANIES Jawa Timur dr Khoirin Hayati.

BACA JUGA :  Dunsanak ANies Jabar Siap Kerja Keras untuk Anies Baswedan

“Satu, kami relawan MANiES bertekad menjalankan Pancasila dan UJD 45 dalam kehidupsn berbangsa dan bernegara. Dua, kami relawan MANIES siap mengawal pemerintahan yang bersih sehingga mampu membawa kesejahteraan bagi rakyat Indonesia. Tiga, kami relawan MANIES mengajak seluruh komponen bangsa untuk mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2024,” kata Khoirin Hayati membacakan deklarasi.

Koordinator Presidium DPP MANIES Mumul Mahdatulmilah dalam arahannya mengatakan kita di sini hadir untuk misi perubahan sebagaimana yang msi Anies Baswedan. Perubahan agar kehidupan bangsa lebih baik lagi.

“Namun perubahan harus dimulai dari diri kita dulu, kemudian dari keluarga, lingkungan dan semakin besar menjadi perubahan bangsa. Caranya mengajak diri dan semua memilih figur yang punya misi perubahan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Mumul juga membuka kuis dengan hadiah istimewa. Rangkaian acara juga dimeriahkan dengan lagu-lagu dengan bernyanyi bersama.

Ketua Dewan Pembina DPP MANIES yang juga anggota Dewan Penyantun DPP ANies Hj Hanifah Husein dalam pidatonya menaruh harapan besar di Jawa Timur sebagai pemilih terbanyak.

BACA JUGA :  La Ode Basir: Relawan AMIN Akan Ramai-Ramai ke MK Dukung Gugatan PHPU

Hanifah menggambarkan bahwa geopolitik Indonesia tertuju di Jatim, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Jawa Barat 35 juta penduduk, Jatim 32, dan Jateng 28 juta.

“Dari 204 juta pemilih pada pemilu 2024, pemilih perempuan berjumlah 51 persen, sementara pemilih laki-laki 45 persen. Dari jumlah itu, pemilih muda usia 17 hingga 39 tahun berjumlah 55 persen,” kata Hanifah.

Karena itu Hanifah berharap banyak dari pemilih perempuan dan usia muda di Jatim, Jabar, dan Jateng. Sisanya dari DKI, Banten, dan luar Jawa untuk dimenangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

“Kita tidak perlu marah pada keadaan sekarang. Kita tatap ke depan untuk anak cucu kita. Terima kasih kita pada 10 tahun yang telah membangun. Namun fakta menyatakan negara ini tidak baik-baik saja. Ke depan kita harus lebih baik bersama Anies-Cak imin,” kata Hanifah.

Pengukuhan dan deklarasi DPW Jatim dan DPD MANIES se-Jawa Timur dilanjutkan dengan diskusi. Diskusi dipandu Presidium DPP MANIES Hj Ida Islahiyah degan narasumber Ibu Tanti Pupti yang juga Ketua Bidang Organisasi DPP MANIES. (lis)

BACA JUGA :  Komunitas Peduli Keadilan Demo ke KPK, Kecam Upaya Penjegalan Anies oleh Firli Bahuri

Komentar