oleh

Luar Biasa yang Dilakukan Mantan Menteri Agraria Ini Saat Jogging di GBK

TILIK.id, Jakarta — Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kelala BPN Ferry Mursyidan Baldan punya aktivitas yang luar biasa saat jalan sehat atau jogging di kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Memang tiap hari Ketua Umum PB HMI 1990-1992 ini saban hari olah raga di GBK.

Yang menarik, rupanya tak hanya olahraga di sana. Tapi juga punya kebiasaan luar biasa di sela-sela jogging. Apa itu? Memberi makan kucing-kucing yang berkeliaran di kawasan dan memberi makan ikan-ikan yang ada di kolam tebuka GBK.

Seperti pagi tadi, Ferry M Baldan ditemani putrinya, Zahra, kembali berkeliling jalan sehat. Di saat jalan itu, dia behenti di pinggir kolam ikan yang ada. Lalu mengambil makanan ikan, kemudian menabuekannnya air.

Dalam video yang diunggah pada akun IGTv nya, Ahad pagi (19/7/2020), Ferry terlihat melempar-lemparkan makanan ikan ke air. Ikan-ikan berkerum melahap makanan berbentuk biji-bijian itu.

Usai memberi makan ke ikan-ikan itu, Ferry kemudian berjalan sambil membuat vlog dengan narasi mengajak meringankan kaki untuk berolah raga jalan sehat demi kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Ini jalan sehat dengan Zara, dan memberi makan ikan di kolam ikan GBK. Dan terus melakukan gerak, keluar keringat, supaya badan fit,” kata mantan anggota DPR RI tiga periode ini.

Dikatakan, badan fit merupakan modal untuk bisa menghadapi virus Corona. Tubuh yang sehat, tubuh yang bugar, itu adalah imunutas terbaik menjaga tubuh kita.

“Teman-teman, mari olah raga, kita meringankan langkah untuk melakukan sebuah proses penyehatan badan,” tuturnya di balik masker hitam yang tak pernah lepas.

Ferry Mursyidan Baldan memang rutin 7 kali dalam sepekan terlihat olah raga di GBK. Tak hanya olah raga lalu pulang, dia juga menyempatkan waktu berlama-lama di kawasan GBK untuk silaturahmi dengan para pegiat jalan sehat. Kelompok Portugal dan KFJS serta UMA menjadi sarana berkumpul dan bersilaturahmi di GBK.

Saat di GBK, selain memberi makan ikan-ikan yang ada, Ferry juga tiap hari menyiapkan makanan kucing yang dipesan dari Pet Shop. Tiap hari, ketika melihat ada kucing, langsung diberinya makan.

Mengobati kucing juga dilakukannya. Dia selalu membawa obat betadine spray untuk mengobati jika ada kucing yang terluka. TILIK sempat menyaksikan ketika seekor kucing di GBK dengan luka berat di leher, diambil, diipangku dan diobatinya dengan cairan betadine.

“Di rumah banyak kucing, juga ada kolam ikan. Sama seperti di rumah, di sini kita beri makan juga. Kalau ada yang luka kita obati,” kata Ferry.

Setiap olah raga di GBK, Ferry selalu menyiapkan dua jenis makanan hewan, yaitu buat kucing dan ikan. Ferry tidak mencari kuciing untuk diberi makan, tapi pada saat ada di sekitar dia saja. Biasanya kucing-kucing itu mencari makan di dekat-dekat kedai di area GBK.

Ferry tiap hari bawa makanan kuciing dan ikan. Di sakunya selalu ada kotak wadah plastik tempat makanan kucing ukuran kecil. Jika kurang tinggal ambil di mobil. Begitu juga makanan ikan.

Kebiasaan Ferry itu diapresiasi rekan-rekannya sesama pegiat jalan sehat. Bahkan ada penggemar hewan, yang juga dokter hewan berkata singkat: “Bapak baik banget ngobati kucing.” Luar biasa. (lms)

Simak video Ferry Mursyidan Baldan memberi makan ikan-ikan di kolam ikan  GBK:

Komentar