oleh

Lotus Kita Peduli Nakes, Bantu APD di RS Bhayangkara Brimob

TILIK.id, Jakarta — Yayasan Lotus Kita (Lotus Kita) kembali menunjukkan kepeduliannya sekaligus ikut berpartisipasi mendukung langkah Pemerintah melawan dan mencegah penyebaran Novel Coronavirus (Covid 19). Salah satu bentuk kepeduliannya adalah dengan menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD), Masker dan Hand Sanitizer untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Bhayangkara Brimob Polri.

Bantuan diserahkan oleh Ketua Dewan Pembina Lotus Kita, Lely Pelitasari kepada Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Brimob, Dr. Taufik Ismail, SPOG di Jakarta, pekan lalu.

Ketua Dewan Pembina Yayasan Lotus Kita, Lely Pelitasari menegaskan kondisi saat ini sangat mengkhawatirkan dengan semakin meluasnya penyebaran virus di 212 Negara/Kawasan.

Dengan jumlah kasus terkonfirmasi mencapai 3,512 dengan 306 orang meninggal serta 282 orang sembuh per 10 April 2020 (Data Covid.go.id), Lotus Kita memandang perlu ikut berkontribusi untuk meringankan tugas Pemerintah, dengan membantu Nakes yang menjadi garda terdepan penanganan virus.

“Dampak penyebaran virus semakin massif. Salah satu cara terbaik yang dapat dilakukan adalah mencegah penularan dengan melindungi diri dengan tetap di rumah, dan bila terpaksa beraktivitas ke luar rumah sebaiknya melengkapi diri dengan alat perlindungan yang memadai seperti masker dan hand sanitizer,” ujar Lely.

Lely Pelitasari juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah atas kebijakan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSSB). Lotus Kita berharap dengan pembatasan yang lebih luas tersebut, penyebaran virus dapat lebih terkendali dan cepat berakhir.

Penyerahan bantuan Yayasan Lotus Kita

Pada kesempatan terpisah, Ketua Yayasan Lotus Kita, Ilah Holilah menghimbau masyarakat tetap menggunakan prinsip “Saring sebelum sharing”.

“Mari kita manfaatkan kebijakan Work From Home dengan mengoptimalkan seluruh sumberdaya agar tetap produktif, namun dapat meminimalkan pergerakan keluar rumah,” imbuh Ilah.

Menurutnya, untuk meringankan beban Pemerintah, masyarakat sebaiknya meningkatkan kewaspadaan namun tidak panik. Setiap warga masyarakat juga perlu terus mengikuti perkembangan informasi secara cerdas dan cermat.

“Sebagai bagian dari anggota masyarakat, Yayasan Lotus Kita berharap agar selama WFH diharapkan masyarakat mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi dan minum vitamin. Yang sangat penting, meningkatkan ibadah agar semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, agar banyak yang mendoakan dunia terbebas dari Covid-19,” katanya.

Kepada manajemen, dokter dan seluruh paramedis yang bertugas di RS Bhayangkara, Ilah Holila menyampaikan ucapan terima kasih atas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat terkena Virus Corona, termasuk Ketua Dewan Pembina Yayasan Lotus Kita, Lely Pelitasari.

“Lotus Kita bersyukur salah seorang keluarga besar kami yang sempat dinyatakan positif dan dirawat di RS Bhayangkara, kini telah sembuh dan kembali ke rumah bersama keluarga,” tandasnya. (lms)

Komentar