oleh

Video Narasi Jelang Ramadan dari Penyair N Syamsuddin Ch Haesy

TILIK.id, Jakarta — Penyair dan pengamat sosial budaya N Syamsuddin Ch Haesy memberi pesan menjelang masuknya bulan Ramadan 1441 H lewat video singkatnya. Bang Sem, begitu biasa dipanggil, dalam videonya lebih bermunajat kepada Allah dengan doa dan harapan. 

Bang Sem mengingatkan sebentar  lagi Ramadan tiba, sebentar lagi Allah memberikan kepada kita kesempatan yang luar biasa. Yaitu kesempatan memberikan hak Allah, hak untuk dipatuhi, hak untuk selalu dipuja, hak untuk selalu dicintai, hak untuk selalu dimuliakan.

“Karena hanya Allah saja satu-satunya yang harus dipatuhi, hanya Allah saja satu-satunya yang maha luar biasa, hanya Allah saja satu-satunya yang maha mulia,” kata Bang Sem pada narasi videonya. 

Karena itu, kata dia, mari kita semua menyambut Ramadan dengan suka cita, mari semua menyambut Ramadan dengan kesadaran bahwa sesungguhnya kita adalah manusia biasa, sesungguhnya kita adalah bukan siapa-siapa, bukan apa dan bukan apa-apa. 

Dalam videonya Syamsuddin Ch Haesy juga mengingatkan tentang musibah virus corona. Mengapa negeri kita ini mendapatkan bencana, mendapatkan petaka yang sudah menimpa negeri-negeri lain juga.                               

Selanjutnya simak videonya di bawah:

Komentar