BPIP Minta Maaf, Langsung Ganti Tema

TILIK.ID — Mendapat kecaman luas, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) akhirnya minta maaf sehubungan dengan tema lomba penulisan artikel yang mengundang kritik itu. Lembaga yang kerap menuai kontroversi itu lantas mengganti tema penulisan yang dilombakan.

Permintaan maaf tersebut disampaikan langsung oleh Plt Sekretaris Utama BPIP, Karjono. Dia awalnya mengapresiasi perhatian hingga masukan dari masyarakat terkait lomba karya tulis yang hendak digelar BPIP.

“Menyikapi berbagai masukan dan tanggapan masyarakat terkait lomba karya tulis yang telah diberitakan di berbagai media massa, maka kami keluarga besar BPIP merasa senang sebagai lembaga baru yang mendapatkan perhatian yang cukup besar dari masyarakat dan tokoh yang telah memberikan komentar, masukan dan sarannya,” kata Karjono dalam keterangannya, Senin (16/8/2021).

Sedangkan lomba menulis artikel bertemakan ‘Hormat Bendera Menurut Hukum Islam’ dan ‘Menyanyikan Lagu Kebangsaan Menurut Hukum Islam’ diganti dengan tema ‘Pandangan Agama dalam Menguatkan Wawasan Kebangsaan’ dan ‘Peran Masyarakat Dalam Penanggulangan Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Tangguh dan Indonesia Tumbuh’.

BACA JUGA :  Umat Islam Buru Oknum di Balik RUU HIP

Karjono mengatakan tema lomba yang diambil sebelumnya memang sempat menuai kontroversi dan kurang sesuai di masyarakat. Dia menyebut BPIP menyampaikan permohonan maaf atas tema tersebut.

“Kami sampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh masyarakat sekaligus permohonan maaf, apabila kegiatan yang kami laksanakan kurang sesuai yang diharapkan,” ucapnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait lomba maupun kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BPIP, Karjono mengarahkan mengunjungi website bpip.go.id ataupun menyimak akun-akun media sosial BPIP. (bmd)

Komentar