AMIN Lega Dapat Dukungan dari Jusuf Kalla

TILIK.ID — Calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merasa lega, bersyukur dan gembira atas dukungan resmi dari mantan wapres Jusuf Kalla.

Muhaimin yang lebih akrab dipanggil Cak Imin mengaku sempat khawatir terhadap pilihan politik Jusuf Kalla itu.

“Pak JK, hari Senin, sempat kita khawatir karena lama enggak ada keputusan dari beliau. Jadi membahagiakan sekali, kita tunggu-tunggu karena saya khawatir berubah,” kata Cak Imin kepada wartawan, Selasa malam (19/12).

Menurutnya, dukungan JK ini mendorong semangatnya dan Anies Baswedan dalam Pilpres 2024. Dukungan pengusaha asal Makassar itu, bisa memperkuat suara pemilih di berbagai wilayah di Indonesia.

“Jadi semangat saya, semangat Mas Anies. Tentu Pak JK ini biasanya kalau sudah menentukan pilihan akan mampu menggerakkan, terutama seluruh kekuatan yang dimiliki Pak JK, baik di Jawa maupun di luar Jawa,” ujar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Co-kapten Tim Nasional (Timnas) AMIN, Sudirman Said menjelaskan dukungan JK disampaikan saat menghadiri silaturahmi dengan komunitas relawan dan pimpinan partai pengusung serta tokoh-tokoh masyarakat Sulawesi Selatan.

BACA JUGA :  Bawaslu DKI Jakarta Buka Pendaftaran Calon Panwaslu Kecamatan

Pada kesempatan itu, menurut Sudirman, Said, JK menyatakan pilihan pribadinya kepada pasangan Anies-Imin atau AMIN.

“Beliau menekankan perlunya berhati-hati dalam memilih pemimpin, terlebih lagi pemimpin nasional. Harus benar benar diperhatikan rekam jejak, pengalaman, kompetensi, intelektual, dan integritas,” kata Sudirman.

Jubir JK, Husain Abdullah, membenarkan dukungan mantan Ketua Umum Golkar tersebut. Mengutip JK, Husain menilai pasangan AMIN merupakan pemimpin yang tepat untuk Indonesia ke depan.

“Berdasarkan track record Anies Baswedan, Pak JK berkeyakinan jika Anies adalah orang yang tepat memimpin Indonesia ke depan. Bagi JK yang dua priode menjabat sebagai Wapres RI untuk dua presiden berbeda, Anies adalah murid politiknya,” kata Husain. | • jay

Komentar