Debat Capres Pertama Terus Menjadi Polemik, Geisz Chalifah Ungkap Fakta

TILIK.ID — Polemik pasca debat pertama Pilpres 2024 masih terus menggelinding. Dalam debat, Prabowo menyebut Anies datang ke rumah dan ditunjuk menjadi calon Gubernur DKI.

Prabowo juga menyatakan dirinya oposisi dan mencalonkan Anies sehingga menang. Prabowo seperti tepuk dada lantaran faktor dirinya sehingga Anies dicalonkan dan menang.

Sayangnya, pernyataan Prabowo itu banyak terbantahkan. Juru Bicara Timnas AMIN Geisz Chalifah berkali-kali pun tidak berhenti mengungkap fakta-fakta sebenarnya.

Salah satu yang diungkapkan Geisz Chalifah adalah bahwa Anies diminta oleh Gerindra bukan mendaftarkan diri sebagai calon gubernur DKI Jakarta, sebagaimana pernyataan Prabowo Anies datang ke rumahnya.

“Saat Pilkada DKI Anies tidak mendaftar ke Partai Gerindra untuk mengajukan diri sebagai calon Gubernur. Anieslah yang diminta untuk maju mendampingi Sandi,” kata Geisz di akun medsosnya, Selasa (19/12/2023).

Geisz mengatakan, sebenarnya tawaran awalnya adalah Anies menjadi cawagub namun Anies tidak bersedia. Kalau tidak percaya coba cek kepada kepada Philips Vermonte.

“Bisa dichek kepada Philips Vermonte. Karena Philips lah yang diminta malam itu untuk menghubungi Anies,” kata Geisz.

BACA JUGA :  Kisah Inspiratif Ibu, Anak dan Masjid

Anies memang berjanji tidak akan maju di tahun 2019 dan dia tepati. Ditawari oleh Prabowo menjadi cawapres dia menolak. Ditawari menjadi capres oleh tiga Partai, juga menolak.

“Anies didatangi oleh perwakilan dari tiga partai di malam hari saat acara Abang None Jakarta 2019. Anies tetap menolak. Janji Anies konteksnya adalah saat Pilpres 2019 dan sudah ditunaikannya,” kata Geisz.

Saat menjelang berakhir masa jabatannya, Anies meminta waktu untuk bertemu Prabowo, juga meminta waktu kepada PKS. Dengan PKS Anies diberikan waktu dan melaporkan semua programnya selama jadi gubernur, namun dengan Prabowo Anies tidak mendapatkan waktu.

“Bahkan akhirnya Anies mengirim surat tertulis dan meminta stafnya bernama Oki untuk mengantarkan langsung kepada Prabowo. Surat itu diterima langsung Prabowo namun tetap tak mendapatt jawaban,” ujarnya. | • lis

Komentar