La Ode Basir Arahkan Relawan Dukung Parpol yang Capreskan Anies Baswedan

TILIK.ID — Koordinator Presidium DPP Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANies) La Ode Basir meminta kepada relawan untuk mendukung partai politik yang mencapreskan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Saat ini, kata La Ode Basir, baru satu parpol yang mendeklarasikan Anies sebagai capres-nya. Yaitu Partai NasDem. Basir berharap Partai Demokrat dan PKS segera menyusul mendeklarasikan Anies Baswedan.

“Pencapresan Aniies oleh parpol, tentu akan memudahkan kerja-kerja relawan bersinergi dengan kader partai pengusung Anies Baswedan,” kata La Ode Basir pada acara deklraasi dan pengukuhan relawan DPD ANies Tangerang Selatan di Ciputat, Ahad (6/11/2022).

La Ode mengatakan, pihaknya menghomati masing-masing partai memiliki mekanisme sendiri dalam pengambilan keputusan. Namun relawan sangat berharap, Demokrat maupun PKS dapat segera mengambil keputusan untuk mendeklarasikan Anies.

La Ode mengibaratkan relawan ini sebagai penumpang bus yang sedang menunggu di halte. Sementara partai politik adalah busnya.

“Baru satu bus yang datang. Ini sudah penuh sesak di halte. Relawan perlu bus lainnya untuk mengangkut mereka,” kata La Ode.

BACA JUGA :  Relawan ANies Gelar HUT Pertama, Tumpengan di Rumah Harmoni

La Ode pun menegaskan relawan nantinya akan diarahkan untuk mendukung partai-partai yang mengusung Anies Baswedan di Pemilihan Legislatif 2024.

Sementara itu Koordinator Presidium DPW ANies Banten Udin Safrudin memasang target tinggi perolehan suara Anies Baswedan untuk Pilpres 2024 nanti. Yaitu 90 persen suara di wilayah Banten.

Menurut Udin, saat ini pemilih Prabowo maupun pemilih Jokowi saat Pilpres 2019 banyak yang menginginkan Anies Baswedan jadi Presiden. Dengan gabungan dua pemilih tersebut, Anies akan mendapatkan suara signifikan di Banten.

“Pilpres 2019 lalu suara Prabowo 70 persen di Banten. Ditambah pemilih Jokowi yang mendukung Anies, saya yakin Anies Baswedan akan memperoleh 90 persen suara di Pilpres 2024 mendatang,” tegas Udin. (lkn)

Komentar