Elemen Rakyat Cianjur Deklarasi Dukung Anies Baswedan jadi Presiden 2024

TILIK.ID — Elemen rakyat Cianjur, Senin pagi (20/12/2021) mendeklasikan diri mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai capres dan terpilih sebagai Presiden RI.

Deklarasi dilakukan di halaman rumah salah satu tokoh masyarakat H Suhendar Junaidi, Kampung Sindangkala, Desa Sindangkala, Kecamatan Karangtengah, Kab. Cianjur.

Deklasi yang mengusung tema “2024: Anies Presiden, Indonesia Sejahtera” itu dihadirii elemen-elemen rakyat, seperti pedagang, petani, aktivis ormas keagamaan, generasi muda, generasi milenial, tokoh masyarakat, mahasiswa dan lainnya.

Hadir juga perwakilan Ormas Paguyuban Siliwangi, Satria Banten, perwkilan dari organisasi masjid, organisasi dakwah, pengurus pondok pesantren, dan organisasi perempuan. Mereka berorasi mendukung Anies Baswedan menjadi presiden.

Tokoh-tokoh masyarakat yang ikut mendeklarasikan Anies Presiden antara lain HM Suhendar Junaedi (tuan rumah),
KH Yosep, KH. Munir dari Ponpes Gentur, Dr H Hidayat Atori M.Si, H. Ade Sukarna, dan Muhammad Abdul Latief dari Ponpes Daruz Zamzam.

Dari Jakarta hadir koordinator nasional Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) La Ode Basir, Presidium ANIES pusat Ambardi, dan tim pusat lainnya.

BACA JUGA :  Presiden PKS: Kami Tetap Istiqomah di Koalisi Perubahan

Deklarasi dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada anak-anak disabilitas yang berprestasi. Deklarasi dipimpin Koodinator Ptesidium ANIES Kabupaten Cianjur Drs H. Ahmad Yani, S.Ip.

Koordinator Nasional Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) La Ode Basir.

Dalam acara itu, kepengurusan Relawan ANIES Kabupaten Cianjur disahkan dan pengurus diambil sumpahnya. Setelah pelantikan digelar orasi-orasi dan pernyataan sikap dipimpin Drs H Ahmad Yani S.Ip.

Dalam pengarahannya, Koordinator Nasional Relawan Aliansi Nasional La Ode Basir mengatakan untuk menjadi calon presiden harus mendapat dukungan dan diusung oleh parpol.

Parpol, kata La Ode Basir, punya preferensi dan kriteria sendiri untuk mendukung figur dan jagoannya. Yaitu popularitas dan elektabilitas.

“Karena itu kenapa deklarasi ini dilakukan? Karena kita ingin agar popularitas dan elektabilitas terus naik dan akhinya masuk dalam kriteria parpol,” kata La Ode Basir.

Atas deklarasi-deklarasi yang telah banyak dilakukan, La Ode Basir, menyatakan kesyukurannya saat ini elektabilitas dan popularitas Anies Baswedan sudah menjadi nomor satu.

“Almamdulillah kabar baik saya sampaikan di sini, bahwa survei yang baru minggu ini dirilis, hari Sabtu kemarin, Anies Baswedan sudsh nomor satu berkat suara kalian semua di seluruh Indonesia,” kata La Ode Basir.

BACA JUGA :  Anies Menang Telak dari Ganjar dan Prabowo di Polling Akbar Faisal

Hal ini semua, kata Basir, berkat deklarasi-deklasi dukungan seperti yang dilakukan pada hari ini. Karena itu, kita semua berharap dengan deklarasi ini, akan mendapat dua keuntungan.

“Pertama menaikkan popularitas dan elektabilitas Anies Baswedan, dan kedua untuk menjawab keraguan masyarakat, apa Pak Anies akan maju atau bagaimana? Nah deklrasi dukungan ini menjawab keraguan itu,” kata Basir.

Koordinator Presidium ANIES Kabupaten Cianjur Drs H Ahmad Yani S.Ip dalam orasinya menyatakan, kami relawan ANIES Kabupaten Cianjur mandukung dan memenangkan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden periode 2024-2029 untuk Indonesia sejahtera, adil, dan religius berdasarkan Pancasila.

“Kami relawan ANIES Kabupaten Cianjur mendukung dan memenangkan Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden periode 2024-2029 untuk masyarakat Indonesia sehat, sejahtera dan religius berdasarkan Pancasila,” katanya membacakan pernyataan sikap. (lms)

Komentar