Timnas Hukum AMIN Resmi Gugat Hasil Pemilu 2024 ke MK

TILIK.ID — Tim Hukum Nasional Timnas AMN resmi menggugat hasil pemilu 2024 yang telah diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kamis pagi. Pendaftaran gugatan didampingi Captain Timnas Muhamad Syaugi Alaydrus.

“Alhamdulillah, kami telah resmi mendaftarkan ke MK. Pagi ini, kami didampingi oleh Kapten Tim Nasional AMIN, Syauqi. Alhamdulillah, kawan-kawan dari MK menerima dengan baik,” kata Ketua Tim Hukum Nasional AMIN Ari Yusuf Amir di Gedung MK, Jakarta Pusat, Kamis.

Tim Hukum Nasional AMIN sudah mendaftarkan permohonan secara daring pada pukul 01.00 WIB dini hari. Kedatangannya ke MK adalah untuk secara resmi menandatangani permohonan serta melengkapi semua berkas yang diperlukan.

“Dalam permohonan ini ada banyak hal yang kami sampaikan. Tentu fakta yang kami sampaikan. Kami lampirkan juga bukti di lapangan. Untuk detail, nanti bukti-bukti itu kita lihat dalam proses persidangan,” kata dia.

Tim hukum AMIN juga telah menyiapkan saksi dan ahli yang telah diverifikasi untuk hadir dan menjelaskan di persidangan.

BACA JUGA :  Respons KAHMI Menyikapi Omnibus Law UU Cipta Kerja

“Tim hukum AMIN terdiri dari 33 provinsi dan ada ribuan pengacara yang tergabung di sana. Tapi karena MK juga menyediakan tempat yang terbatas, jadi yang tergabung di dalam daftar kuasa ada sebanyak 190 orang,” ujarnya.

Ari menyebut, permohonan ini merupakan amanah bagi Timnas AMIN dari masyarakat pemilih Anies-Muhaimin yang menginginkan perubahan. Karena itu, bagi mereka, pengajuan permohonan ini merupakan tanggung jawab profesional yang harus dilakukan untuk menyelesaikan amanah tersebut di forum MK.

“Insya Allah atas dukungan semua, kita akan wujudkan kebenaran, kita akan wujudkan keadilan. Semoga MK dibukakan pintu hatinya, para hakimnya, agar nanti melihat fakta ini dengan sejernih-jernihnya,” pungkasnya.

Tim hukum nasional AMIN telah tiba di MK sejak pukul 08.30 WIB, kemudian pada sekitar pukul 09.00 WIB, mulai menyerahkan berkas permohonan secara resmi. Beberapa tokoh yang turut hadir dalam proses registrasi di antaranya adalah Kapten Timnas AMIN M. Syaugi dan Co-Captain Timnas AMIN Tom Lembong.

KPU resmi mengumumkam hasil
Pemilu 2024 pada Rabu malam. Selain mengesahkan perolehan suara Parpol, KPU juga mengesahkan perolehan suara paslon presiden nomor 1, 2, dan 3.

BACA JUGA :  Identitas Sejarah

Pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) meraih 40.971.906 suara. Paslon nomor 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka meraih 96.214.691 suara. Dan pasangan nomor 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih 27.040.878.

“Adapun total surat suara sah,  berjumlah 164.227.475 suara,” kata Ketua KPU Hasyim Asyari membacakan keputuan hasi penghitungan suara Pilpres 2024 di Gedung KPU, Rabu malam (20/3/2024). | sal

Komentar