Relawan Mak Mak Anies Konsolidasi dan Deklarasi di Jawa Tengah dan DIY

TILIK.ID — Sudah hampir sepekan lamanya relawan Mak Mak Anies atau MANIES bergerak dinamis di Jawa Tengah dan DIY. Pengurus Pusat MANIES datang mengonsolidasikan relawan pendukung Anies Baswedan.

Selain konsolidasi dan deklarasi dukungan, juga hadir melantik atau mengesahkan kepengurusan DPW atau DPD MANIES Provinsi, Kabupaten dan Kota.

DPD MANIES yang dilantik adalah Magelang dan. Klaten di Jawa Tengah, dan DPW Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Rombongan DPP MANIES sebelumnya juga mampir di Jawa Barat melantik DPD MANIES Garut dan pada awal Juli melantik DPW Jawa Barat.

Rombongan DPP MANIES terdiri Ketua Dewan Pembina Hj Hanifah Husein, Koordinator Presidium Mumul Muhyatul Milah, Sekjen Hj Kasmawati, Presidium Hj Farida Islahiyah,  Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan DPP MANIES Tanti Pupti, Sekarningrum, Norma Pohan dan beberapa lainnya.

Usai dari Semarang, konsolidasi dilanjutkan di Yogyakarta. Beberapa kepengurusan MANIES dilantik, bahkan ada penggabungan deklarasi. Kamis, 17 Agustus 2023, DPP mengukuhkan DPW MANIES Yogyakarta.

Pengukuhan DIY Yogyakarta digelar di SM Tower & Convention Jalan KH Ahmad Dahlan Notoprajan, Ngampilan, Kota Yogyakarta. Mereka deklarasi dan konsolidasi serta menggalang dan memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

BACA JUGA :  Gubernur Nurdin Abdullah Pernah Diproses Pemakzulan di DPRD Sulsel

Koordinator Presidium DPP Manies Mumul Muhdiatul Milah mengatakan, Manies Yogyakarta ini merupakan provinsi ke-18 yang dideklarasikan. Dalam waktu dekat yang dideklarasikan Manies Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Dari Jateng, tadi ada DPD Klaten dan Magelang ikut dilantik,” katanya di Yogyakarta, Kamis (17/8/2023).

Menurut Mumul, dari 19 provinsi yang sudah dideklarasikan, hingga saat ini anggotanya lebih 5.000 orang, semuanya perempuan. Anggota Manies terdata by name by address di atas 5.000 anggota.

“Bagi kami itu masih kurang, sehingga kita akan rekrut relawan sebanyak yang kita bisa,” katanya. (lia)

Komentar