Bahas Pemenangan, Relawan dan Partai Pengusung Anies di Riau Gelar Rakorwil

TILIK.ID — Ralawan dan parpol pengusung Anies Baswedan di seluruh wilayah terus merapatkan barisan. Seperti di Provinsi Riau, tak kurang 29 simpul relawan bersama Partai Nasdem, PKS, Partai Demokrat dan satu partai pendukung, Partai Ummat, menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) pada Ahad (13/8/2023).

Rakorwil digelar sebagai upaya meningkatkan koordinasi untuk memenangkan Anies Baswedan di Riau. Sejumlah program pemenangan dan strategi dibahas dalam pertemuan itu.

“Melalui Rakorwil ini kita bangun sinergitas dan koordinasi yang baik di antara simpul relawan Anies Baswedan di Riau. Tidak hanya sesama relawan, kolaborasi juga harus ditingkatkan dengan partai pengusung dan partai pendukung Mas Anies,” ujar Koordinator Sekber Relawan Anies, La Ode Basir di Pekanbaru, Ahad (13/8/2023).

Pada kesempatan itu, La Ode meminta kepada para relawan untuk tidak terpancing dengan isu cawapres yang akan mendampingi Anies di pilpres nanti.

Menurut La Ode, saat ini program yang sangat penting adalah bagaimana menjangkau dukungan masyarakat untuk Anies. Program ini menjadi salah satu upaya relawan bersama partai pengusung memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024.

BACA JUGA :  Buku “Anies di Pusaran Produksi Hoax” Tangkal Tuduhan Politik Identitas

“Kami (relawan) sadar betul posisi kami, penentuan cawapres ada di kewenangan partai pengusung. Jadi bagi relawan, siapa pun cawapresnya nanti yang penting Mas Anies tetap presidennya,” kata La Ode Basir lagi.

Para relawan, kata Basir, tugasnya menjangkau dukungan masyarakat untuk Mas Anies mulai dari tingkatan provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, kelurahan hingga RT, RW atau desa.

La Ode berharap usai Rakorwil dilaksanakan, para pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta ini dapat terus menyosialisasikan Anies kepada masyarakat dengan menyampaikan rekam jejaknya selama memimpin Jakarta.

“Kami mengajak semuanya untuk terus turun dan menyapa masyarakat dan meperkenalkan figur Mas Anies beserta prestasi-prestasi beliau memimpin Jakarta,” harap La Ode. (dwi)

Komentar