oleh

Silaturahmi dan Pemberian Bantuan Jajaran Persit KCK PD III Siliwangi

TILIK.id, Bogor — Di tengah pandemi Covid-19 berdampak multi krisis, utamanya di sektor ekonomi masyarakat. Dampak besar pandemi membuat pemerintah dan banyak lembaga turun membantu masyarakat.

Organisasi Persit Kartika Chndra Kirana (KCK) jauh hari pun sedah turun membantu masyarakat. Di Bogor misalnya, organisasi istri perwira TNI ini memberi bantuan kepada 10 kelompok masyarakat di wilayah Kota Bogor.

Dalam kesempatan itu hadir Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto didampingi Ketua Persit KCK Cabang XVIII Dim 0608 Ny Kiki Mile Ricky dan Ketua Korcabrem 061 dan jajarannya.

Pemberian bantuan kepada kelompok masyarakat di Bogor.

Kegiatan Persit KCK di Bogor pada Rabu (24/2021) itu merupakan giat sosial sekaligus silaturahmi jajaran Persit KCK PD III Siliwangi dengan Persit KCK Cabang di lingkungan Rem 061 Bogor.

Dalam giat sosial, ada 10 kelompok warga yang mendapat bantuan yaitu kelompok Pepabri, Veteran, Ormas PPM, KB FKPPI,. GM FKPPI, Tukang sapu jalanan, tukang becak, tukang parkir dan kelompok pondok pesantren.

Pada kesempatan kali ini Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Siliwangi beserta rombongan mengikuti pelatihan berkebun yang dipandu oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) Kota Bogor dan sosialisasi pengenalan sejarah Kebun Raya Bogor.

Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ketempat/stand-stand kerajinan tangan yang sudah disiapkan oleh ibu-ibu Persit jajaran Koorcab Rem 061 yang menampilkan berbagai macam kerajinan tangan, serta hasil produksi tangan yang diperlihatkan dari daerah di wilayah Korem 061/Suryakancana.

“Kami memamerkan kerajinan taplak meja dari bahan-bahan bekas dan kulinernya dari produksi tangan taucho,” kata Ketua Persit KCK Cabang Dim 0608 Ny Kiki Mile Ricky di sela peninjauan. (lms)

Komentar