oleh

Ada Komisaris Pertamina Ahok dan Raffi Ahmad di Kafe Home Sean Gelael

TILIK.id, Jakarta — Pelanggaran protokol kesehatan terjadi di sebuah pesta pribadi Ricardo Gelael di Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Rabu malam. Menariknya, penerima suntik vaksin pertama bersama Presiden Jokowi, Raffi Ahmad, ada di sana.

Lebih menarik lagi, di pesta yang dihadiri kalangan selebriti itu terlihat juga Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Private Party di Kaffe Home Sean Gelael itu ramai diperbincangkan warga net.

Party itu sebenarnya tidak begitu meluas jika saja foto-foto dan video para selebriti itu tidak beredar. Namun apa lacur, selebriti Anya Geraldine tidak bisa menahan diri. Dia pun mengunggah video di acara yang mengabaikan protokol kesehatan tersebut.

Kamis pagi, kicauan di medsos langsung merebak. Selebriti Sherina Munaf mendahului dengan menegur langsung denga mention ke Raffi Achmad.

“Halo Raffi Ahmad, setelah divaksin bukan berarti keluyuran rame2 dong. Anda dipilih jatah awal2 vaksin karena followers banyak. Dengan alasan yang sama, tolong berikutnya konsisten beri contoh yang baik. Please you can do better than this. Your followers are counting on you,” tulis Sherina Munaf pada akun twitternya.

Kemudian akun @katamataya mereplay Sherina dengan cuitannya: “Ya emang salah banget mbak !! Bagus di post gini ama sherina, biar mikir otaknya. Mungkin Raffi perlu malu dulu, baru dipake otaknya.”

Jagat twitter makin ramai dengan cuitan akun @jimiervian. Dia mempertanyakan mengapa tidak digerebek. Kalau pedagang kaki lima 3 jam saja jualan sudah disuruh tutup oleh Satpol PP.

“Raffi Ahmad hbs disuntik vaksin langsung party-party gak digerebek Satpol PP…
Pedagang Kaki Lima baru jualan 3 jam aja udah disuruh tutup ama Satpol PP…
Nasib & Takdir ibarat 2 sisi mata uang…” tulis Jimi Ervian.

Dalam video yang beredar di media sosial, pesta di Home Sean Gelael berlangsung meriah dan tanpa mengindahkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak.

Di sana terlihat beberapa publik figur selain Raffi Ahmad, seperti Nagita Slavina, Gading Marten, Anya Geraldine, Uus, hingga Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahja Purnama atau Ahok.

Dalam video terlihat mereka bernyanyi dan joget tanpa memakai masker. Bahkan Ahok yang memakai kemeja warna hijau tosca juga terlihat ikut bernyanyi di atas panggung. Raffi juga tampak bergantian bernyanyi bersama Gading Marthen.

Ahok awalnya tampak terus memakai masker, namun di suatu sesi bernyanyi, mantan Gubernur DKI itu melepas maskernya.

Menanggapi hal itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono mengaku akan menasihati Raffi. “Kami akan nasihati,” ujar Heru, Kamis (14/1/2021).

Secara terpisah, juru bicara vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi meminta Raffi menjaga protokol kesehatan (prokes) meski sudah divaksin. Sebab, vaksinasi tidak cukup menjaga diri dari sebaran virus Corona.

“Iya seharusnya kita tetap menjalankan prokes ya walau sudah divaksinasi, karena vaksin saja tidak cukup melindungi kita dan saat ini vaksin membutuhkan waktu untuk dapat membuat antibodi ya. Jadi tetap jaga diri kita dengan mematuhi prokes dan menjalankan 3M,” katanya. (lms)

Komentar