oleh

Pukul Inter 2-1, AC Milan Naik ke Puncak Klasemen Serie A

TILIK.id — Derby Della Madonina dimenangkan AC Milan atas Inter Milan dengan skor 2-1. Kemenangan Rossoneri membawanya naik ke puncak klasemen yang sebelumnya dipegang Atalanta.

Zlatan Ibrahimovic mencetak semua gol untuk memenangkan laga derby yang berakhir Ahad dinihari tadi (18/10/2020).

Ibra mencetak gol pertama dari titik penalti pada menkt ke-13. Penalti bintang Swedia itu sempat ditahan kiper Samir Handanovic, namun bola rebound dan langsung dihajar kembali oleh mantan pemain Barcelona itu. 1-0 untuk AC Milan.

Pada tiga menit berselang, Ibrahimovic kembali mencetak gol lewat serangan balik. Davide Calabria memotong dua umpan silang Ivan Perisic untuk diteruskan Hakan Calhanoglu melintasi lapangan tertuju kepada Rafael Leao di sisi kiri. Umpan silang itu disambar sempurna oleh Ibrahimovic.

Inter bukan tanpa perlawanan. Defisit dua gol membuatnya aktif menyerang. Hasilnya, Inter memperkecil ketertinggalan lewat gol Romelu Lukaku pada menit ke-29.

Di babak kedua, serangan silih berganti. Permainan pun makin ketat. Ada 6 kartu kuning dikeluarkan wasit. Masing-masing tim dapat tiga kartu. Ibrahimovic diberi kartu di nenit ke-60. Arturo Vidal diganjar kuning pada menit ke-80.

Berhasil memperkecil ketertinggalan membuat Inter semakin bersemangat. Lautaro Martinez menyundul umpan silang Hakimi melewati Donnaruma, namun bola disapu Simon Kjaer.

Peluang terbaik lain didapat Inter saat Arturo Vidal dengan cerdik melambungkan bola kepada Hakimi yang lolos dari perangkap offside namun sundulannya melebar.

Milan lebih banyak mengandalkan serangan balik pada babak kedua. Pemain pengganti Rade Krunic menyia-nyiakan peluang bagus untuk memperbesar keunggulan Milan ketika melepaskan tembakan melambung di atas mistar gawang.

Inter mendapat penalti pada menit ke-74 ketika Donnarumma dianggap menjatuhkan Lukaku, namun VAR membatalkannya karena lebih dahulu terjadi offside.

Pelatih Inter Antonio Conte bersikeras pemain Milan Simon Kjaer sempat menyentuh bola namun wasit mengganggap itu tidak disengaja.

Lukaku mendapatkan dua peluang berbahaya tetapi gagal menaklukkan Donnarumma.

Dengan kemenangan ini, AC Milan menyabot puncak klasemen dari Atalanta dengan 12 point, karena di saat yang sama Atalanta kalah telak dari Napoli dengan skor 4-1. (lmb)

Komentar