oleh

Mercedes Kembali Tercepat 1-2 di Free Practise 3 GP Hungaria, Giliran Bottas Ungguli Hamilton

TILIK.id, Jakarta — Hanya tercepat kedua di latihan bebas ke-3 (PF 2), bahkan Lewis Hamilton hanya 1 lap, Mercedes kembali mendominasi sesi latihan bebas ke-3 (PF3) Grand Prix Hungaria. Giliran Valtteri Bottas yang mengungguli Lewis Hamilton.

Di latihan bebas pertama, duo Mercedes tercepat 1-2. Lewis Hamilton mencatatkan waktu satu menit 16,003 detik untuk mengungguli rekan satu timnya Valtteri Bottas dengan marjin tipis 0,086 detik.

Di Free Practice kedua, Mercedes hanya menurunkan Bottas. Sementara Lewis Hamilton justru hanya 1 lap kemudian berhenti. Bottas pun hanya bisa memacu kendaraannya 5 lap.

Di PF ketiga, Mercedes mendominasi lintasan dengan penis satu dua di Sirkuit Hungaroring Budapest, Hungaria. Bottas lebih cepat 0,042 detik dari Hamilton.

Sergio Perez membawa mobil Racing Point di peringkat tiga tercepat, 0,161 detik terpaut dari duet Mercedes itu.

Charles Leclerc membawa Ferrari di antara kedua pebalap Racing Point, dengan Lance Stroll melengkapi peringkat lima besar tercepat.

Sementara Red Bull masih belum menemukan kecepatan mereka ketika Max Verstappen finis P6, berjarak 0,647 detik dari catatan waktu pemuncak sesi. Sedangkan Alexander Albon, di mobil Red Bull kedua, tercecer ke P12.

Verstappen, peraih pole position di Hungaroring tahun lalu, sempat mengeluhkan keseimbangan mobil Red Bull RB16 di sesi latihan jumat dan nampaknya timnya belum mampu mengatasi masalah tersebut.

Lando Norris menjadi pebalap McLaren tercepat di P7, atau 0,2 detik lebih cepat dari pebalap Ferrari Sebastian Vettel.

Pierre Gasly dari tim AlphaTauri dan Daniel Ricciardo dari tim Renault melengkapi peringkat 10 besar hari itu.

Hamilton pada hari Minggu nanti akan mengejar rekor kemenangan kedelapannya di Hungaroring sementara terpaut enam poin dari Bottas yang memuncaki klasemen pebalap setelah dua seri.

Saat ini tengah belangsung qualifikasi untuk menentukan starting grid pembalap. Siapa yang pole position akan ditemtukan beberapa saat lagi. (lms)

Komentar