Hamilton Juara Lagi di Sirkuit Catalunya setelah Berjibaku dengan Verstappen

TILIK.ID — Pertarungan seru balapan Formula 1 tersaji di sirkuit Spanyol, Ahad nalam (9/5/2021). Lewis Hamilton dari Mercedes yang start di posisi terdepan terus berjibaku dengan Max Verstappen dari Red Bull sepanjang putaran sirkuit.

Hasilnya, Hamilton finis pertama disusul Verstappen dan Valteri Bottas di podium ketiga. Kemenangan Lewis Hamilton merupakan keenamnmnya di GP Spanyol.

Juara dunia yang berkuasa dalam beberapa musim secara beruntun itu dengan brilian mengeksekusi strategi dua stop untuk mengklaim kemenangan ketiganya dalam empat balapan musim ini.

Max Verstappen finis di depan pembalap kedua Mercedes Valtteri Bottas. Max memimpin mayoritas balapan setelah dengan gemilang merebut keunggulan dari Hamilton ke Tikungan 1 di awal balapan.

Pembalap Red Bull itu kemudian melakukan strategi satu pitstop karena Hamilton memilih dua. Tetapi dengan enam lap tersisa, Hamilton menggunakan performa superior dari ban anyar untuk melewati pembalap Belanda itu.

Kemenangan Lewis di sirkuit Spanyol merupakan yang ke-98nya, dan kemenangan kelima beruntun di sirkuit Catalunya ini.

BACA JUGA :  Max Juara di GP Silverstone, Duo Mercedes Terkendala Masalah Ban

Bottas berada di urutan ketiga setelah juga berjibaku dengan pembalap Ferrari Charles Leclerc. Charlaes menjadi penghibur Ferrari dari penderitaan panjang alias tanpa juara dunia lagi.

Pembalap Red Bull’s Sergio Perez melakukan perbaikan kinerja dari start 8 dengan finish di posisi kelima. Daniel Ricciardo dari McLaren merebut posisi keenam, di depan pahlawan tuan rumah Carlos Sainz.

Sementara Lando Norris, pembalap
kedua McLaren, finis di luar lima besar musim ini, dengan Esteban Ocon dari Alpine dan Pierre Gasly dari AlphaTauri melengkapi posisi akhir pembayaran poin.

Tetapi setelah posisi terdepan ke-100 pada hari Sabtu, Hamilton yang sekali lagi menunjukkan kelasnya di Catalunya untuk menaklukkan Verstappen sekali lagi, dan unggul 14 poin di puncak klasemen pembalap. (lms)

Komentar