oleh

Mercedes Tercepat 1-2 pada Sesi Latihan Bebas Pertama F1 di GP Hungaria

TILIK.id, Jakarta — Tim F1 Mercedes menjadi tercepat 1-2 di latihan bebas pertama di GP Hungaria, Jumat WIB. Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas masih terlalu cepat untuk rival mereka di Sirkuit Hungaroring, Budapest.

Hamilton mencatatkan waktu satu menit 16,003 detik untuk mengungguli rekan satu timnya dengan marjin tipis 0,086 detik.

Di belakang Lewis dan Bortas, menyusul Sergio Perez dan Lance Stroll. Keduanya hanya terpaut 0,5 detik dan 0,9 detik dari dua pembalap Mercedes tersebut.

Menyusul kemudian Daniel Ricciardo dari Renault menjadi pembalap kelima (P5) tercepat atau terpaut lebih dari 1 detik dari catatan Hamilton. Ricciardo mengungguli dua mobil Ferrari yang dikendarai Sebastian Vettel dan Charles Leclerc yang berada di P6 dan P7.

Red Bull berharap bisa menandingi kecepatan Mercedes setelah kalah pada dua seri pembuka, namun Max Verstappen kali ini terpaut 1,432 detik di P8.

Pebaap McLaren Lando Norris dan pebalap Renault Esteban Ocon melengkapi peringkat sepuluh besar. Sedangkan Alfa Romeo kembali menurunkan pebalap cadangan mereka, Robert Kubica yang finis P19.

Sementara itu, Pierre Gasly gagal mencatatkan waktu pada larihan bebas pertama karena mengalami masalah dengan mesin Honda-nya. (lms)

Komentar