oleh

Lima Pesan MN FORHATI untuk Alumni dan Kader HMI Wati Seluruh Indonesia

TILIK.id, Jakarta — Majelis Nasional Forum Alumni HMI Wati (FORHATI) mengeluarkan pesan ajakan kepada alumni HMI Wati dan kader-kader perempuan HMI. Ajakan itu dikeluarkan mengantisipasi wabah Covid-19 di tanah air.

Ada lima pesan disampaikan langsung oleh Koordinator Presidium MN FORHATI Hj Hanifah Husein melalui audio visual di Jakarta, Senin sore (30/3/2020).

Dalam pesannya, Hanifah mengatakan pandemi Covid-19 telah melanda Indonesia bahkan dunia internasional. Untuk mengantisipasi penyebarannya, MN FORHATI memberi pesan ajakan kepada alumni dan kader-kader HMI Wati.

“Saya Hanifah Husein, Koordinator Presidium FORHATI 2017-2022, menyapa kepada seluruh alumni HMI Wati, khususny adik-adik HMI Wati untuk menyikapi wabah corona yang telah melanda negeri kita, bahkan seluruh dunia,” kata Hanifah mengawali pesannya.

Dia tak lupa memuji kader-kader HMI Wati sebagai perempuan-perempuan hebat Indonesia. HMI Wati adalah kader insan cita HMI.

“Oleh karenanya, saya mengajak untuk melakukan hal-hal yang menjadi protokol yang telah ditetapkan pemerintah,” katanya.

Lima pesan ajakan itu, Yang Pertama, berdiam diri di rumah untuk menghindari kontak fisik, menghindari interaksi dengan kerumunan. Kedua, menjaga kebersihan diri dengan mandi minimal dua kali sehari, sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

“Yang ketiga, menjaga imunitas diri dengan makanan sehat, perbanyak sayur dan buah, minum vitamin C dan E, olah raga sendiri-sendiri, berjemur 10 menit setiap jam 10 pagi,” ujarnya.

Yang keempat, lanjut Hanifah, jangan bosan di rumah, gunakan kesempatan untuk berkumpul bersama buah hati dan keluarga tercinta.

“Kelima, mari kita meningkatkan kualitas ibadah bersama keluarga di rumah, perbanyak doa, membaca Al Quran. Ikhtiar harus kita lakukan, selanjutnya bertawakkal kepada Allah SWT,” kata Hamifah.

MN FORHATI tak hanya menghimbau kepada segenap alumni dan kader HMI Wati. Organisasi perempuan alumni hijau hitam ini juga telah melakukan aksi sosial dengan membagikan ratusB hand sanitizer kepada driver ojek online di tiga lokasi di Jakarta.

Pertama di sekitar Stasiun KA Palmerah, lokasi kedua di Stasiun Gambir dan ketiga di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat. Pembagian dipimpin langsung oleh Hanifah Husein. (lms)

Video Koordinator Presidium MN FORHATI Hj Hanifah Husein

Komentar