oleh

Alat Tes Virus Corona Sudah Dijual Toko Online dengan Harga Wah

TILIK.id, Jakarta — Pemerintah Indonesia telah memesan 500 rubu alat test virus corona ke China. Alat test bernama Rapid Test itu dikabarkan tiba hari
Senin ini.

Di tengah langkanya alat test deteksi virus Covid-19 ini, beredar alat sejenis di toko online dengan harga antara Rp 165 ribu hingga 250 ribu. Bahkan di BukaLapak rapid test dijual dengan harga wah, Rp 450 ribu.

Ada pula toko online yang memasang pesan “rapid test kosong.” Namun kebutuhan akan alat test corona ini tak peduli lagi dengan harga. di BukaLapak misalnya menjadi super seller.

Dalam deskripsi barang, rapid test dengan nama Rapid Test Colloidal Gold Diagnostic Corona Virus Immunochromatography for IgM IgG Antiobody from SARS CoV 2 Covid 19 ini
digunakan untuk mendeteksi virus covid19 lebih awal.

Harga untuk 1 paket kit (1 orang) berupa
1 Rapid Test Kit Covid19 (Test Cassete), 1 Alkohol tisu, 1 Cairan khusus (pengencer), 1 Jarum (hemostix) , 1 Pipet, dan 1 Kapas Kering.

Dalam pada itu juga dijelaskan cara penggunaannya. Pertama-tama bersihkan alkohol menggunakan batang jari telunjuk, atau jari berikutnya ke jari kelingking. Kemudian masukkan jarum ke jari yang disediakan dalam paket kit.

Jika darah keluar, masukkan darah ke dalam perangkat. Dan masukkan cairannya sebanyak 3 tetes dan campuele ke darah. Tunggu 15-20 menit agar hasilnya terlihat.

Di dalam paket ada tutorial penggunaan. Alat ini hanya digunakan sekali pakai untuk satu orang, jadi harap berhati-hati untuk tidak menggunakannya secara salah. Tingkat akurasi dijamin sampai 92 persen.

Walau barangnya tersedia, pelapak menaruh catatan: preorder 20 hari.

Di m-commerce lain, ada yang menjual Rp 165 ribu dengan deskripsi memiliki manfaat di mana hasilnya cepat antara 2-10 menit, memfasilitasi keputusan perawatan pasien dengan cepat, prosedur sederhana dan menghemat waktu, serta sensitivitas dan akurasi 99 persen. (lms)

Komentar