Kereta Cepat Jakarta-Bandung Berlogo Whoosh, Apa Artinya?

TILIK.ID — Kereta Cepat Jakarta-Bandung diresmikan Presiden Joko Widodo di Stasiun Halim, Jakarta Timur, Senin (2/10/2023). Kereta cepat yang mulai beroperasi itu berlogo Whoosh. Apa artinya?

Presiden Jokowi sendiri yang menjelaskan kata Whoosh itu dalam pidatonya. Ternyata Whoosh adalah akronim dari Waktu Hemat Operasional Optimal Sistem Hebat (Whoosh).

Logo Whoosh itu sendiri terpampang di di kiri kanan bagian depan lokomotif kereta. Ada huruf W dan tulisan Whoosh berwarna merah. Huruf W dan tulisan Whoosh itu jika dibaca wuussh, yang digambarkan sebagai suara cepat.

“Kereta Cepat ini dinamakan Whoosh, W H O O S H, ini terinspirasi dari suara kereta yang melesat dengan kecepatan tinggi,” ungkap Jokowi saat peresmian.

Setelah diresmikan Jokowi hari ini, Kereta Cepat sendiri masih bisa dijajal gratis oleh masyarakat. Rencananya hal itu akan berlaku hingga pertengahan bulan Oktober ini.

“Ini kita perpanjang untuk gratisnya kira-kira sampai pertengahan bulan,” ungkap Jokowi saat tiba di Stasiun Padalarang Bandung, Senin (2/10/2023). (lia)

BACA JUGA :  Diskualifikasi dan Hukum Prabowo-Gibran Atas Kecurangan dan Kejahatan Pemilu

Komentar