Partai Pengusung Anies Sambangi Markas Relawan

TILIK.ID — Tingkatkan konsolidasi pemenangan Anies Baswedan di antara partai politik dan relawan, tiga partai pengusung Anies menyambangi sekertariat relawan DPW Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Gorontalo.

Ketua DPW ANIES Gorontalo Syahrudin Sam Biya menyambut baik kunjungan ketiga parpol pengusung ini.

“Pertemuan kali ini menunjukkan bahwa antara partai pengusung, relawan dan pendukung Anies semakin solid. Dan kami optimis Mas Anies akan terpilih menjadi Presiden RI,” kata Syahrudin Sam Biya, di Gorontalo, Rabu (16/8/2023).

Syahrudin Sam menyampaikan berbagai kegiatan sosial terus dilakukan oleh para relawan Anies. Mereka mengaku sangat terbuka untuk berkolaborasi dengan partai pengusung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Kita (relawan) terus menyosialisasikan Mas Anies ke masyarakat dengan cara membuat baliho dan memasang baliho. Kami juga bikin kegiatan Jum’at berkah dan sembako untuk kaum dhuafa,” ujar Syahrudin Sam.

Syahrudin menambahkan saat ini relawan terus bekerja untuk menghadirkan Rumah Anies sebagai bentuk dukungan masyarakat ke Anies.

“Selain kegiatan sosial, kami terus berusaha menghadirkan Rumah Anies sebanyak-banyaknya di Gorontalo,” tambah Syahrudin.

BACA JUGA :  Golkar-PAN Resmi Dukung Prabowo, Tercetus Ini Tim Jokowi

Sementara itu, perwakilan dari Partai Nasdem, Nixon Yapanto mengingatkan kepada semua pendukung Anies untuk menjaga kesolidan kalau ingin memenangkan kontestasi pemilihan presiden.

“Ciptakan kerjasama dengan semua pihak jangan saling menjatuhkan satu dengan yang lainnya,” tutur Nixon.

Sedangkan Helmi Nento dari PKS mengajak semua pihak, khususnya pendukung Anies untuk bersikap santun dalam berinteraksi dengan siapapun.

“Guna meraih kemenangan dan menjadikan Mas Anies sebagai presiden terpilih di 2024 kita harus menjaga nama baik partai dan relawan,” ucap Helmi.

Muchsin Barekat dari Partai Demokrat menuturkan pihaknya tidak mempersoalkan siapa yang akan menjadi cawapres Anies. Yang penting sosialisasi Anies harus jalan terus.

“Siapapun wakil presidennya, Anies presidennya. Kita juga pasang baliho bergambar Anies di jalan protokol,” terang Muchsin. (lis)

Komentar