Mak Mak ANies: Terima Kasih PKS

TILIK.ID — Dukungan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) disambut sukacita ralawan dan simpatisan Anies Baswedan. Salah satunya Mak Mak Anies atau MANIES. Organisasi perempuan relawan Anies Baswedan ini mengapresiasi dukungan untuk Anies Baswedan.

Sekjen DPP MANIES Hj Kasmawati Kasim SE menyatakan kesyukurannya itu setelah PKS melalui Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman menyampaikan secara resmi dukungan partainya kepada Anies Baswedan, Senin malam (30/1/2023).

“Alhamdulillah, dukungan dari PKS untuk Mas Anies Baswedan kami apresiasi dan ucapkan terima kasih. Ini menandakan bahwa Koalisi Perubahan solid dan berjalan sesuai yang kami sebagai relawan harapkan,” kata Kasmawati Kasim, Senin malam (30/1/2023).

Kasma mengatakan, dengan dukungan PKS ini, maka Mas Anies telah memenuhi syarat presudential threshold untuk diusung sebagai calon presiden oleh tiga partai dalam Koalisi Perubahan.

“Kami relawan yang bekerja mensosialisasikan Mas Anies semakin mudah untuk meyakinkan masyarakat karena sudah memenuhi syarat pencalonan Mas Anies,” katanya lagi.

Dia berharap pencalonan Anies Baswedan oleh Koalisi Perubahan terjaga dengan baik. berjalan lancar, aman sampai pada penentuan calon presiden secara resmi di KPU.

BACA JUGA :  Presiden PKS: Kami Tetap Istiqomah di Koalisi Perubahan

“Harapan kami tentunya adalah Mas Anies Baswedan menjadi presiden periode 2024-2029. Soal siapa wakilnya, sudah diserahkan ke capres kita Anies Baswedan,” ujar Kasmawati Kasim.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman mengumumkan secara resmi dukungan partainya kepada Anies Baswedan pada jumpa pers di Bandara Soekarno Hatta sepulangnya dari Turki, Senin malam.

Dukungan PKS itu melengkapi dukungan Partai NasDem dan Partai Demokrat untuk mencalonkan Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

NasDem adalah parpol pertama yang mendeklarasikan dukungannya kepada mantan Mendikbud RI itu. Pekan lalu, giliran Partai Demokrat menyatakan komitmennya mendukung Anies.

Dengan dukungan PKS ini, maka Anies Baswedan telah memenuhi presidential threshold sebanyak 20 persen suara untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 tahun depan. Jika dihitung gabungan suara NasDem, Demokrat dan PKS, maka didapat 25,03 persen.

Sohibul Iman mengatakan, PKS konsisten menjadi bagian partai koalisi pendukung Anies di Pilpres 2024 sehingga koalisi ini memenuhi presidential threshold 20 persen.

“PKS akan menyampaikan dukungan eksplisit organisatoris pada rapat Badan Majelis Syuro PKS yang akan diselenggarakan bersamaan dengan Rakernas pada 24 Februari 2023,” kata Sohibul Iman.

BACA JUGA :  Sofhian Mile: Buka Ruang Dialog, Selamatkan Bangsa Ini

Meskipun begitu, ujar dia, tidak menutup kemungkinan akan ada percepatan deklarasi melihat dinamika politik yang ada sekembalinya Presiden PKS dan Ketua Dewan Majelis Syuro PKS, dr Salim Segaf dari Turki. (lms)

Komentar