Relawan ANies Gorontalo Dikukuhkan, Langsung Deklarasi Anies for Presiden

TILIK.ID — Relawan Anies for Presiden seperti tumbuh bak jamur di musim hujan. Salah satu relawan terbesar, yakni Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANies) terus berdiri di berbagai daerah provinsi, kabupaten dan kota di Indonesia.

Hari ini misalnya, DPW ANies Gorontalo dikukuhkan sekaligus menyampaikan pernyataan deklarasi mendukung Anies Baswedan presiden. Pengukuhan dilaksanakan serentak dengan pengukuhan DPD ANies se Gorontalo.

Dewan Pengurus Wilayah (DPW) ANies adalah level organiisasi di tingkat provinsi, sedang Dewan Pengurus Daerah (DPD) ANies adalah struktur organisasi di tingkat kabupaten dan kota.

DPW ANies Gorontalo dikukuhkan dan mendeklarasikan dukungan mengambil tempat di JAQ Kopi, Kecamatan Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (12/11/2022).

Pengukuhan dan deklarasi dihadiri oleh Ketua Relawan Simpul Anies Presiden (SIAP), Wakil Ketua Pendukung Anies 2024 (P24) Djafar Asiari. Sedangkan dari pusat hadir Wasekjen DPP ANies Ibu Mughira..

“ANIES merupakan salah satu elemen atau simbol yang mendukung penuh serta berikhtiar untuk menjadikan Anies Rasyid Baswedan sebagai Presiden 2024,” kata Ketua Pembina ANies Weny Liputo saat memberikan sambutan.

BACA JUGA :  Chusnul Mar’iyah Ajari Emak-Emak Relawan Anies Agar Tidak Buta Politik

Weny menjelaskan, bahwa ANies dibentuk sejak awal 2022 dan untuk Provinsi Gorontalo sendiri di bulan Agustus.

“Sementara itu, terkait pelantikan pengurus DPW dan DPD ANIES Provinsi Gorontalo akan melihat kondisi kedepannya. Kami berencana melaksanakannya saat pak Anies Baswedan berkunjung di Gorontalo,” jelasnya.

“Itu dilakukan agar lebih simpel, karena kalau beliau kembali ke Jakarta kemudian balik lagi itu agak ribet,” terangnya.

Dikatakan, relawan ANies maupun yang lainnya itu bergerak dengan menggunakan dana sukarela.

“Semua ini hanya dengan modal keikhlasan, hati nurani dan tekad saja. Kami bergerak dengan niat Allah SWT meridhoi Anies Baswedan sebagai The Next Presiden,” tambahnya. (lmh)

Komentar