Pengamat Musik Bens Leo Tutup Usia

TILIK.ID — Pengamat musik Bens Leo tutup usia di RS Fatmawati Jakarta Selatan pada Senin (29/11/2021). Pria dengan nama lengkap Benediktus Hadi Utomo itu wafat sekira pukul 8:24 WIB.

Kabar meninggalnya Bens Leo disampaikan keluarga yang viral di media sosial. TILIK.ID menerima kabar itu dari WhatsApp grup yang diunggah Ferry Mursyidan Baldan, Senin pagi.

Ferry M Baldan berteman baik dengan Bens Leo di mana Ferry adalah politisi mantan menteri yang penikmat musik serta Ketua Penggemar Chrisye.

Dalam unggahannya, Ferry melampirkan foto tulisan uacapan duka serta permintaan doa dari keluarga untuk almarhum Bens Leo.

“Telah Berpulang dengan tenang menuju rumah Bapa disurga. Suami I Papa I Adik I Om I “Papa Ben” kami tercinta dalam usia 69 tahun, pada Hari Senin, Tanggal 29 November 2021, Pukul 08.24 WIB di RS Fatmawati,Jakarta,” tulisan keluarga Bens Leo.

“Dengan segala kerendahan hati, kami mohon dimaafkan segala kesalahan beliau semasa hidupnya,” tambahnya.

“Tanpa mengurangi rasa terimakasih atas perhatian dan penghormatan yang diberikan, demi menjaga privasi keluarga inti dan mentaati protokol kesehatan covid19, kami mohon kepada keluarga besar, para sahabat dan handai taulan untuk mengantarkan beliau ke tempat peristirahatan terakhirnya dengan iringan doa dari rumah masing- masing”.

BACA JUGA :  KISDI Tolak Timnas SepakBola Israel Ikut Piala Dunia U-20 di Indonesia

Sementara di medsos, kabar meninggalnya Bens Leo dibagikan oleh Adib Hidayat di akun media sosialnya, Twitter dan Instagram.

“Selamat jalan Mas Bens Leo. Kita telah kehilangan sosok wartawan dan pemerhati musik Indonesia tak tergantikan,” tulis Adib di Twitter @AdibHidayat.

Adib mengaku mendapatkan kabar dari istri Bens Leo, dr. Pauline Endang Praptini Sp.GK. Pauline mengirim kabar ke Teh @RiaHDradjat.

“Konfirmasi dari istri beliau, Mbak Pauline yang pukul 08.24 WIB pagi ini,” tulis Adib.

Sebelumnya, Bens dikabarkan positif Covid-19. Ia bahkan sempat dirawat intensif di rumah sakit. Bens mengalami sesak napas dan kesulitan tidur.

Tak hanya Bens Leo, sang istri serta anaknya juga ikut terinfeksi Covid-19. Sedangkan Mbak Pauline, isteri Mas Bens dinyatakan OTG, dan juga dirawat di rumah sakit yang sama.

Sementara anak Bens Leo yang bernama Addo, mengalami batuk dan masih menunggu hasil cek laboratorium.(bem)

Komentar