Amien Rais: Rezim Ini Mirip Orde Baru, Bedanya Dulu Tidak Pelihara Buzzer

TILIK.ID — Mantan Ketua MPR Amien Rais menilai komdisi bangsa saat ini mirip zaman orde baru. Hanya yang membedakan adalah dulu tidak memelihara buzzer.

Menurut Amien Rais, para buzzer yang dipelihara sekarang ini sengaja dipertahankan dengan tujuan khusus.

Mantan ketua PP Muhammadiyah itu mengatakan, pengerahan para buzzer itu tidak lain untuk mempertahankan status quo.

“Tugas mereka sangat jelas, yaitu menjadi antitesis semangat amar ma’ruf nahi mungkar,” kata Amien lewat video di saluran youtube Amien Rais Official, dikutip Minggu (28/11/2021).

Dikatakan, buzzers murahan sengaja dipelihara rezim. Tujuannya menyalak tanpa henti untuk mengacak-acak opini publik dan menjungkirbalikkan logika.

”Mereka membangun kebatilan dan menghancurkan kebenaran,” tutur Ketua Dewan Syuro Partai Ummat ini.

Amien Rais mengatakan ada sejumlah indikator untuk menyebut rezim sekarang ini mirip orde baru. Antara lain memble-nya parlemen di Senayan serta kaum intelektual di kampus.

Selain itu, dia juga menyebut satu hal baru yang belum ada di masa Orde Baru tetapi sangat berpengaruh pada tujuan melanggengkan gejala otoritarianisme saat ini, yaitu para pendengung alias buzzers.

BACA JUGA :  Parmusi Ingatkan Jokowi: Partai Ummat Aset Bangsa

Hal ini, lanjut Amien, ditambah fakta bahwa organisasi Islam dan partai politik juga melempem.

”Saya kira semua ketua parpol sudah sowan ke istana dan melantunkan lagu yang sama. Kira-kira, bapak presiden sudah on the right track,” kata pendiri Partak Amanat Nasional (PAN) ini. (lmd)

Komentar