All Indonesian Final di All England, Ginting atau Jojo Pemenangnya?

TILIK.ID — Terjadi All Indonesian final di kejuaraan bulutangkis tertua All England. Jomatan Chistie atau Jojo menantang kompatriotnya Antohony Ginting di final setelah mengalahkan wakil India Lakshya Sen di semifinal.

Anthony Ginting yang luar biasa. Dia sebelumnya susah payah mengalahkan rangking pertama dunia asal Denmark Viktor Axelssen dengan rubber gim baru kemudian menyingkirkan wakil Perancis, Christo Popov.

Bertanding di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu (16/3/2024) malam WIB, Jonatan menang melalui perjuangan tiga gim dengan skor 21-12, 10-21, 21-15.

Di final yang dijadwalkan Minggu (17/3/2024) waktu setempat, Jojo akan bertemu sesama pemain Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Duel Anthony Ginting vs Christo Popov berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu (16/3/2024) sore WIB.

Anthony Ginting berhasil mengatasi Christo Popov melalui pertandingan sengit tiga set atau rubber game dengan skor 19-21, 21-5, 21-11.

Unggulan ke-5 Anthony Sinisuka Ginting Jumat malam (15/3/2024) membuat kejutan di Kejuaraan bulutangkis tertua itu.

Ginting menundukkan unggulan I asal Denmark, Viktor Axelssen, dengan 8-21, 21-18, 21-19 dalam waktu 69 menit. Kemenangan itu merupakan ke-6 atas Axelssen dalam 14 kali pertarungan mereka.

BACA JUGA :  Merah Putih di Indonesia Open 2023 Nihil Gelar, Ginting Gagal di Final

Usai mengalahkan Axelssen, Ginting kemudian menekuk Cristo Popov asal Prancis yang mengungguli Koki Waranabe dari Jepang.

Ginting menjadi pemain Indonesia kedua yang menyingkirkan unggulan pertama setelah Sohibul Fikri dan Bagas Maulana mengalahkan unggulan pertama ganda putra asal India, Reddy/shetty sehari sebelumnya.

Di final, Ginting seperti ‘perang saudara’ dengan Jonathan Christie. Namun siapa pun yang juara, Indonesialah pemenangnya. Selamat.. | sal

Komentar