Tegak Lurus Capresnya Anies, Cawapresnya Boleh Siapapun

TILIK.ID — Anies Baswedan ke Jombang, ke rumah orang tua Muhaimin Iskandar, menimbulkan banyak spekulasi. Bahwa wakil Anies adalah Cak Imin. Ada pula reaksi berlebihan beberapa pihak. Lalu apa respons DPW Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANies) Jawa Timur? Masih solid dan tetap menunggu arahan dari DPP.

Koordinator Presidium DPW ANies Jatim, Isa Ansori, sejak Kamis malam
mengaku memantau perkembangan dan mendapati sikap beberapa relawan dari berbagai daerah.

Dia mengatakan, relawan akan berjuang untuk Anies Rasyid Baswedan menjadi presiden, sedang wakilnya Anies akan bisa menentukan putra terbaik bangsa sebagaimana kriteria yang beliau sebutkan.

“Kriteria cawapres Pak Anies kan sudah disebutkan dan juga apa yang menjadi usulan masyarakat dan tokoh-tokoh agama, sudah disampaikan,” kata Isa Anshori.

Sebagaimana yang diusulkan oleh para ulama dan kiai ketika Pak Anies berkunjung ke PP At Tauhid Sidosermo Surabaya (10/8/23), sehingga kami sangat percaya bahwa Pak Anies akan tetap istiqomah terhadap apa yang sudah menjadi kesepakatan partai koalisi dan usulan-usulan tersebut.

BACA JUGA :  Presidential Threshold 20 Persen Sudah Terpenuhi untuk Anies Baswedan

Isa juga menghimbau kepada seluruh relawan, khususnya yang di Jawa Timur, agar tetap bekerja untuk memenangkan Anies, jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu di luaran yang tidak jelas dan provokatif.

“Mari kita bekerja seperti biasanya, mengenalkan Pak Anies ke masyarakat dan tidak mudah terprovokasi oleh isu isu di luaran yang cenderung bias dan belum tentu kebenarannya,” ungkap Isa.(tis)

Komentar