Pesan Pj Bupati Bombana Usai Puncak Peringatan Harganas ke-30

TILIK.ID — Penjabat (Pj) Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, M.Si didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Bombana Hj. Fatmawati Kasim Marewa hadir di Banyuasin menghadiri Puncak Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXX.

Puncak peringatan Harganas ke-30 pada 6 Juli itu dihadiri Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, beberapa menteri, Kepala BKKBN Hasto Wardoyo serta seluruh kepala daerah dari seluruh Indonesia.

Usai menghadiri Harganas, Burhanuddin menjelaskan peran keluarga sangat penting dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Keterlibatan keluarga dalam mencegah terjadinya stunting sangat fundamental.

“Ini yang harus kita lakukan guna mewujudkan generasi yang berprestasi,”katanya, Jumat (7/7/2023).

Di momen Harganas ini, kata Burhanuddin, harus dimaknai dalam rangka pengembangan sistem nilai yang ada di dalam keluarga itu sendiri.

“Karena sejatinya, jiwa kita itu terbentuk dari nilai-nilai sistem yang ada pada keluarga. Maka dari itu, pola asuh dalam keluarga sangat menentukan masa depan kita seperti apa nantinya,” ujarnya.

Harganas itu sendiri memiliki makna-makna perjuangan. Karena hidup ini merupakan arena perjuangan. Dalam membangun sebuah keluarga, dibutuhkan sebuah perjuangan agar tercipta keluarga sejahtera.

BACA JUGA :  Video Pelepasan Bantuan MN FORHATI untuk Adonara NTT

“Dengan dibangunnya rasa cinta di dalam keluarga, maka kelak akan menumbuhkan suatu kebahagiaan. Dimana kebahagiaan tersebut merupakan bagian dari output dalam tatanan keluarga yang memberikan sesuatu dan menjadi inspirasi dalam menjalani kehidupan,” pungkasnya. (lms)

Komentar